Treq Book 3G, Layar Lebar Bikin Browsing Puas

Mayoritas tablet memiliki ukuran 7 dan 10.1 inci.  Beberap saat kemudian muncul varian baru tablet 8 inci yang memiliki keuntungan saat diakses pada psosisi potrait karena sisi pendeknya jelas lebih lebar ketimbang tablet 7 inci. Treq, salah satu brand perangkat Android tanah air memiliki seri Book yang memiliki layar 8 inci.  Sebelumnya seri Book (versi non 3G) telah beredar di pasaran, tetapi kemudian muncul varian barunya, yakni seri Book 3G yang membawa update fitur.

Sebagai sebuah tablet 8 inci, jelasnya resolusi yang digunakan berbeda dengan tablet 7 atau 10.1 inci.  Treq Book 3G ini menggunakan rasio layar 4:3 dengan resolusi 1024 x 768 piksel, lebih tinggi dibandingkan dengan seri Book (non 3G) yang beresolusi lebih rendah, yakni 800 x 600 piksel.  Dengan rasio 4:3 maka tablet ini memiliki keuntungan tersendiri ketika dipegang dalam posisi potrait, kira-kira sama seperti iPad yang juga memiliki rasio layar yang sama.  Anda yang senang melakukan browsing internet tentunya akan merasa nyaman ketika memegang tablet dalam posisi potrait karena tampilan halaman akan lebih lebar dibandingkan dengan landscape.  Lagi pula tablet lebih nyaman dipegang secara potrait ketimbang landscape.

Tanda lain yang mengindikasikan Treq Book 3G ini cenderung digunakan dalam posisi potrait adalah dari tombol fisiknya, yakni power dan volume yang terletak di kanan atas dari bodi.  Turun ke bawah dapat ditemukan slot kartu SIM dan microSD yang berdampingan.  Tidak terdapat tombol fisik navigasi karena sudah tersedia di dalam layar.  Di sudut kanan atas layar dapat ditemukan kamera depan beresolusi VGA.  Untuk bagian bawah bodi tersedia lubang mikrofon, power microUSB, dan jack audio 3.5 mm.

Sistem operasi yang digunakan memang telah dioptimalkan untuk perangkat tablet.  Versi Android yang digunakan adalah Ice Cream Sandwich 4.0.4, cukup lawas memang mengingat saat ini kebanyakan tablet minimal sudah menggunakan Jelly Bean 4.1.  Interface Android-nya tidak mendapatkan sentuhan dan menggunakan bawaan sistem.  Tidak terlalu banyak aplikasi tambahan yang tersedia, terlihat terdapat Angry Birds, Star Wars, Line, Office Suite, Treq Care, Skype dan WhatsApp.

Treq Book 3G dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdargon MSM8625Q Dual Core 1GHz dengan RAM 512MB dan GPU Adreno 203.  Seperti kebanyakan tablet lainnya, terdapat kamera di sini, tetapi bedanya Book 3G ini sudah memiliki sepasang kamera.  Bahkan untuk kamera belakang dibekali dengan sebuah flash yang dimana kehadirannya cukup jarang untuk sebuah tablet.

Bila Anda lebih condong menggunakan tablet untuk browsing internet dan kebutuhan ringan lainnya seperti mendengarkan musik atau bermain game –game mini, maka tablet Treq Book 3G ini dapat menjadi pilihan.  Adanya dukungan jaringan 3G menjadi nilai plus karena Anda dapat terkoneksi internet dimana saja.  Selain itu, tablet ini juga dapat digunakan untuk melakukan panggilan telepon jika Anda membutuhkannya.

Spesifikasi dan Harga Treq Book 3G
Display :  8 Inci, 1024 x 768 HD Capacitive Screen, 160 ppi
Ukuran : 203 x 155 x 10 mm
Berat :  462 gram
Prosesor : Dual Core Qualcomm Snapdragon MSM8225 1.0 GHz
Sistem  Operasi : Android 4.0 Ice Cream Sandwich
GPU    :   Adreno (TM) 203
Memori Internal  :  4 GB
RAM    :   512 MB
Memori Eksternal :   Dapat diekspansi hingga 32GB dengan TF Card
Bluetooth    :   Ya
Built-in    :   FM Radio, Wi-Fi 802.11 b/g/n (Tethering and Portable Hotspot)
Kamera    :   2 MP Kamera Utama dan VGA Kamera Depan
Gravity Sensor :   Four Dimensional Gravity Sensing
GPS :   Support GPS Navigation
Touching :  Five-Point Capacitive Touch and zoom in or out picture and webpage
Multimedia    :   FM radio, Play music, Movies and Online Games
Port :  USB 2.0, USB OTG, TF Card slot, 3.5mm stereo headphone jack, SIM Card Slot
Baterai : 4500 mAh
Harga : Rp 1.499.000
Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment