Avira PC Cleaner Mampu Bekerja Paralel Dengan Antivirus Utama

Sebagai salah satu vendor antivirus, Avira pun meluncurkan scanner antivirus standalone, Avira PC Cleaner, yang dapat digunakan sebagai cadangan untuk scanner antivirus bila Anda membutuhkan atau merasa butuh pilihan kedua.  Jika Anda berpikir bila PC yang digunakan saat ini terinfeksi oleh malware hingga software antivirus utama hilang atau tidak berfungsi, maka jelas dibutuhkan antivirus kedua.

Avira PC Cleaner dapat digunakan sebagai antivirus yang diparalel dengan software anti malware lainnya.  Aplikasi ini berukuran relatif kecil, yaitu sekitar 2,17 MB dan tidak memerlukan instalasi atau pendaftaran, juga tidak menginstal driver.  Tapi begitu Anda menjalankan file installer yang di-download, pertama kali akan men-download update.  Definisi dan file lainnya lebih dari 100 MB.  Ini akan terinstal di folder temporary.

Ini akan menciptakan dua shortcut pada desktop Anda.  Satu untuk membuka scanner, dan lainnya untuk menghapus folder file yang di-download.  Jadi untuk menghapus produk ini dari komputer, Anda harus mengklik ikon yang kedua.  Setelah Anda melakukan itu, file akan menghapus temporary files.

Fitur scanner memang sedikit kurang.  Avira PC Cleaner biasanya akan bekerja dalam tempo yang lama, baik pada pilihan quick scan atau full scan.  Tidak ada pilihan untuk melakukan scan pada drive tertentu.

Setelah pemindaian selesai, Anda akan melihat hasilnya.  Semua entri yang ditemukan oleh antivirus ini akan ada tawaran untuk menghapausnya atau membiarkannya.  Jadi jangan memeriksa hasil sebelum Anda memutuskan untuk menghapus file apapun.

Setiap kali Anda menggunakan scanner antivirus yang kedua dianjurkan untuk menonaktifkan perangkat lunak keamanan utama yang telah dipasang dan kemudian jalankan scan.  Jadi file tidak akan dipindai dua kali dan proses scan akan berjalan lebih cepat.

Anda dapat mendownload Avira PC Cleaner di http://techblog.avira.com/2014/01/09/avira-pc-cleaner-a-second-opinion-scanner/en.  Versi saat ini hanya Jerman, tapi ada rencana untuk merilis versi Bahasa Inggris.  Jadi bila Anda kurang paham untuk bahasanya, bisa sedikit menebaknya atau mentranslatenya.  Misal tombol Sistem Uberprufen berarti Sistem Scan, Vollstrandiger Scan Langsamer berarti Complete Scan dan sebagainya.
Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment