Awas NSA Sadap Game Online

Anda gemarr bermain game World of Warcraft? Bisa jadi data pribadi Anda saat ini sudah tersimpan di database pemerintah Amerika Serikat, terutama di National Security Agency (NSA).  Lembaga intelijen Amerika tersebut ternyata telah terbukti melakukan penyadapan kepada game online, beberapa diantaranya adalah  Second Life, Xbox Live dan World of Warcraft (WoW).

Aksi penyadapan tersebut diketahui setelah munculnya dokumen dari Edward Snowden yang diungkap oleh media Inggris, The Guardian.  Penyadapantersebut dilakukan untuk menjaring informasi mengenai kemungkinan adanya aktivitas para terorois di game WoW dan game lainnya.  Bahkan menariknya, NSA menganggap game online adalah salah satu sarana teroris untuk merekrut anggota.

Blizzard Entertainment selaku developer game WoW mengatakan bahwa mereka tak mengetahui adanya aksi penyadapan yang dilakukan oleh NSA.  Jika benar hal tersebut dilakukan, maka mereka tak pernah memberikan izin secara langsung.
Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment