iklan space 728x90px

Awas NSA Sadap Game Online

Anda gemarr bermain game World of Warcraft? Bisa jadi data pribadi Anda saat ini sudah tersimpan di database pemerintah Amerika Serikat, terutama di National Security Agency (NSA).  Lembaga intelijen Amerika tersebut ternyata telah terbukti melakukan penyadapan kepada game online, beberapa diantaranya adalah  Second Life, Xbox Live dan World of Warcraft (WoW).

Aksi penyadapan tersebut diketahui setelah munculnya dokumen dari Edward Snowden yang diungkap oleh media Inggris, The Guardian.  Penyadapantersebut dilakukan untuk menjaring informasi mengenai kemungkinan adanya aktivitas para terorois di game WoW dan game lainnya.  Bahkan menariknya, NSA menganggap game online adalah salah satu sarana teroris untuk merekrut anggota.

Blizzard Entertainment selaku developer game WoW mengatakan bahwa mereka tak mengetahui adanya aksi penyadapan yang dilakukan oleh NSA.  Jika benar hal tersebut dilakukan, maka mereka tak pernah memberikan izin secara langsung.
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Awas NSA Sadap Game Online"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News