IBX59ED8B2FED208 Google Nexus 7, Spesifikasi dan Harga - Jendela Informasi

Google Nexus 7, Spesifikasi dan Harga


Google Nexus 7 memiliki ukuran body yang cukup mungil, yaitu 198,5 x 120 x 10,45 mm.  Bobotnya pun tidak terlalu berat, hanya 340 gram.  Kombinasi antara ukuran dan bobot tersebut membuat perangkat ini terasa sangat nyaman digunakan, walaupun hanya dengan menggunakan satu tangan saja.

Tablet ini dilengkapi dengan layar berukuran 7 inci.  Layar yang digunakan berjenis IPS dan memiliki resolusi 1.280 x 800 piksel.  Kerapatan layarnya adalah 216 ppi.  Layar ini terlihat mampu menampilkan gambar dengan kualitas yang baik, tajam, dan dengan tingkat kecerahan yang baik.

Layar tersebut memiliki aspek rasio 16:10 widescreen.  Dengan resolusi ini, tablet tersebut sangat nyaman digunakan untuk menonton video.

Sayangnya, Nexus 7 memang tidak dilengkapi dengan kamera belakang.  Hanya ada kamera depan dengan sensor gambar 1,2 megapiksel.  Kemungkinan besar, selain untuk menjaga agar harga perangkat ini tidak terlalu tinggi, Google mendesain penggunaan kamera ini untuk keperluan video call saja, bukan untuk kepentingan pengambilan gambar.

Google Nexus 7 dibekali prosesor Tegra 3 quad core dari Nvidia, RAM 1GB, dan unit pemroses grafis 12 core yang juga berasal dari Nvidia dengan sistem operasi Android Jelly Bean 4.1 berikut kapasitas baterai dari perangkat ini sebesar 4325 mAh.  Tablet ini dibanderol dengan harga Rp 2.999.000 untuk versi 16 GB dan Wi-Fi.

0 Response to "Google Nexus 7, Spesifikasi dan Harga"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.