Pengembangan Smartphone Android Normandy Dihentikan

Maman Malmsteen 22.01.00

Masyarakat IT sempat dibuat berita mengejutkan saat Nokia memutuskan untuk mengembangkan smartphone dengan OS Android.  Smartphone tersebut diberi nama Nokia Normandy.  Akan tetapi harapan pengguna Nokia untuk menggunakan smartphone Android sepertinya akan pupus mengingat pengembangan smartphone tersebut dihentikan.

Proyek tersebut sebenarnya sudah dalam masa pengerjaan.  Bahkan untuk melakukan proyek tersebut, Nokia telah menunjuk Peter Skillman yang merupakan mantan VP MeeGo UK dan Services Design sebagai pimpinan.  Skillman juga merupakan pimpinan desain dari aplikasi HERE dan pernah terlibat dalam pengembangan Palm.

Sebagai gantinya, Nokia dikabarkan memilih untuk mengembangkan sebuah perangkat wearable.  Perangkat tersebut dikabarkan bakal memiliki teknologi augmented reality, layar fleksibel, transmisi power wireless serta menggunakan energi elektromagnetik.

Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »