Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Gear, Amazing Smart Watch


Salah satu kejutan yang keluar dari dapur Samsung adalah produk ini.  Terlahir sebagai perangkat jam tangan, Galaxy Gear meramaikan tren wearable device yang sedang menghangat belakangan ini.  Bukan sekadar penunjuk waktu, Samsung Galaxy Gear memiliki sejumlah fitur mumpuni yang membuatnya mampu melakukan banyak hal untuk menunjang aktivitas kita sehari-hari.  Jam tangan ini tampil mencolok dengan tubuh yang sedikit besar, material metal dan wristband karet.  Menariknya, di sisi kiri wristband terdapat sebuah kamera yang dapat digunakan untuk memotret dan merekam video.

Samsung Galaxy Gear menggunakan layar Super AMOLED berukuran 1,63 inci yang mampu menampilkan gambar dalam resolusi 320 x 320 piksel.  Layar ini juga dilengkapi fitur touchscreen untuk memudahkan navigasi.  Layar ini akan menjadi jendela utama untuk menampilkan semua informasi yang masuk.  Galaxy Gear dapat berfungsi penuh jika dihubungkan dengan Galaxy Note 3, Galaxy Note 10.1 2014 Edition dan Galaxy S4 (dengan Android 4.3).  Koneksinya sendiri menggunakan teknologi NFC dan Bluetooth.  Saat terhubung, jam tangan ini mampu melakukan banyak hal, seperti menerima panggilan, melakukan panggilan, mengirim pesan, membaca pesan, memutar lagu di ponsel dan juga memainkan player.

Tak hanya itu, Samsung Galaxy Gear dapat berfungsi lebih karena dilengkapi aplikasi tambahan untuk menambah fungsinya.  Ada sekitar 70 aplikasi, seperti Evernote, Snapchat, RunKeeper dan eBay.  Aplikasi-aplikasi ini mesti diinstal di ponsel atau tablet Galaxy yang disinkronisasikan dengan Galaxy Gear.  Untuk menjalankan fungsi-fungsinya, Galaxy Gear ternyata memiliki prosesor single core 800 Mhz dan RAM 512MB.  Jam tangan ini juga memiliki ruang penyimpanan internal sebesar 4GB.



Fitur kamera Galaxy Gear menarik disimak karena hanya sedikit smartwatch yang mengusung fitur kamera.  Terletak di wristband, kamera ini memiliki fungsi lengkap sebagai pengabadi momen.  Kamera ini memiliki resolusi 1,9 megapiksel dan mampu merekam video berkualitas HD 720p.  Saat terhubung dengan gadget Galaxy, hasil jepretan dan rekaman video akan langsung disimpan di memori ponsel.  Tak lupa, tubuh Galaxy Gear memiliki sertifikat IPS5 yang menandakan tahan terhadap semburan debu dan percikan air.  Untuk baterainya berkapasitas 315 mAh yang dapat diisi ulang via kabel microUSB.  Samsung Galaxy Gear dibanderol dengan harga Rp 3.399.000.  Berminat?
Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment