Cara Memanfaatkan WMC 7 Untuk Rip CD

Apakah Anda sering melakukan proses rip CD/DVD? Bila iya, maka sebenarnya Anda bisa memanfaatkan Windows Media Center.  Anda pasti mengenal salah satu fitur Windows 7 ini.  Di sini Anda bisa memanfaatkan fitur CD musik di Windows Media Center.

Untuk melakukan rip di Windows 7 Media Center, relatif cukup mudah, Anda tinggal memasukkan CD ke dalam DVD/CD drive.  Dari dalam Windows Media Center, buka Music Library dan pilih CD.

Jika Anda belum pernah melakukan rip CD di Windows 7, baik Windows Media Center atau Windows Media Player, Anda akan diminta untuk memilih apakah Anda ingin menambahkan proteksi salinan.  Klik Next.

Secara default, CD akan di-rip ke format WMA.  Pengaturan rip untuk Windows Media Center ditarik dari Windows Media Player.  Jadi untuk mengubah pengaturan rip, kita harus melakukannya di Media Player.  Klik Finish.

Dari dalam Windows Media Player, klik Tools dari menu bar, lalu pilih Options. 

Pilih tab Rip Music dan pilih format output Anda dari drop down Format.  Anda juga dapat memilih kualitas audio (bit rate) dengan memindahkan slider bar di bawah kualitas audio.  Klik OK setelah Anda selesai.

Sekarang Anda siap untuk rip CD Anda.  Klik pada CD Rip.  Klik Yes untuk mengkonfirmasi bahwa Anda ingin me-rip CD.

Anda dapat mengikuti 'progres' setiap lagu sedang dikonversi.

Ketika CD selesai Anda siap untuk mulai menikmati musik Anda setiap kali Anda inginkan di Windows 7 Media Center.

Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. EmoticonEmoticon