Google Siap Rilis Nexus TV?


Sebuah rumor mengatakan bahwa saat ini Google tengah menyiapkan Nexus TV yang berbasis Android.  Nantinya dapat melakukan streaming video YouTube atau juga memainkan game.  Rumor ini diperoleh dari seorang karyawan Google yang tidak diinformasikan namanya, menyatakan bahwa perangkat akan siap dirilis paruh pertama tahun 2014.

Rumor mengenai televisi berbasis Android juga pernah muncul bulan Juli 2013 lalu dari WSJ.  Perangkat bahkan dikabarkan pernah didemokan secara tertutup oleh Andy Rubin saat event CES 2013.  Menurut kabar waktu itu, perangkat tersebut juga memiliki sensor gerak seperti Kinect yang bisa dikontrol dari smartphone Android.

Sebetulnya Google pernah mengembangkan Google TV yang sayangnya berakhir dengan tidak sukses.  Selain itu, Google juga pernah mengumumkan Nexus Q yang juga tidak jadi dijual.  Sedangkan respon publik cukup baik saat beberapa bulan lalu Google merilis Chromecast, memungkinkan pengguna melakukan streaming dari perangkatnya ke TV.

Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »