Samsung Galaxy S5 Gunakan Fitur Sidik Jari

Maman Malmsteen 23.35.00

Beberapa waktu lalu muncul kabar bahwa Samsung akan membenamkan fitur sensor pemindai retina mata.  Ternyata kemungkinan besar fitur tersebut batal digunakan karena munculnya beberapa faktor penghalang sehingga tidak dapat bekerja dengan maksimal, apalagi di dalam ruangan yang minim cahaya, atau ketika pengguna mengenakan kacamata hitam.

Sebagai alternatif, Samsung pun beralih ke teknologi pemindai biometrik lainnya, yakni sidik jari.  Penggunaan fitur ini semakin menguat setelah beberapa perusahaan rekanan seperti perusahaan biometrik asal Swedia, Fingeprint Cards All, mengakui ada pembicaraan dengan para pembuat smartphone besar, termasuk vendor asal Korea.

Untuk fitur pemindai jari pada smartphone sendiri bukanlah hal yang baru, mengingat Apple telah mengaplikasikannya terlebih dahulu melalui iPhone 5S.

Sumber image : radaronline.co.id

Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »