6 Tips Atasi Patah Hati

Berani pacaran, berarti mesti siap patah hati.  Bukan nakutin, tapi memang begitu siklusnya dalam dunia cinta.  Patah hati, rasanya dunia seakan runtuh.  Apa yang ada di depan kita tampaknya nggak bersahabat.  Semua terlihat murung dan menderita.

Sstt... justru dengan patah hati, Anda bisa banyak belajar.  Beneran! Patah hati salah satu pengalaman dalam dunia cinta.  Kalau nggak ngerasain, nggak lengkap rasanya (setuju nggak?).

Nah, Anda patah hati? Lakukan seperti berikut ini.
  • Berdamai dengan diri sendiri dan masa lalu
Manjakan diri Anda untuk melakukan kegiatan yang Anda senangi.  Jangan ragu untuk kelihatan egois bagi diri sendiri dan jangan perdulikan komentar orang lain tentang Anda.
  • Merenung
Nikmati saja semua kondisi kehilangan dan kesendirian.  Berlama-lamalah dengan diri sendiri sambil introspeksi.  Minimal bisa jadi cara ampuh sebagai penyembuh sakit hati Anda.
  • Pergi bareng teman-teman
Ajak teman-teman lama Anda yang bisa bikin Anda tersenyum, bahkan tertawa lebar.  Nikmati jalan-jalan sepuas hatimu.  Bisa ke pantai atau ke gunung, jauhkan situasi keseharian Anda.
  • Curhat pada teman
Tentu teman yang bisa Anda percaya.  Setiap orang pasti butuh curhat.  Jadi jangan segan-segan buat curhat.  Bisa kok, curhat mengurangi beban berat dalam hati Anda.
  • Jangan cari pelarian
Biasanya nih, orang yang baru putus cinta cenderung labil dan pengen cari pelarian ke orang lain.  Ini salah besar! Pelarian itu bukan suatu penyelesaian, tapi justru bikin masalah baru.  Percaya deh.
  • Pahami, putus cinta itu wajar
Iya, putus cinta itu hal wajar, sewajar basah bila bermain air.  So, jangan terlalu dipikirin atau tenggelam dalam kedukaan.  Yakin deh, Anda bisa keluar dari masalah ini.  Buka mata, di luar sana lebih banyak masalah jika dibandingkan masalah Anda yang "cuma" putus cinta.
  • Tebar pesona lagi
Putus cinta dunia belumlah kiamat.  Bangun! Rapikan dandanan Anda, perbaharui sikap, pasang senyum termanis Anda.  Siap-siap deh tebar pesona lagi.  Pasti, Anda akan mendapatkan cinta sejati Anda.
Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment