VodBurner, Aplikasi Untuk Rekam Dan Edit "Video Call" Skype

Bila Anda sering menggunakan Skype, maka salah satu tool tambahan ini akan cukup berguna.  VodBurner merupakan tool tambahan lain yang berguna untuk Skype.  VodBurner bisa mencatat panggilan video Skype dan juga mengeditnya.

Tool ini menawarkan semua fitur gratis, tetapi hanya untuk jangka waktu terbatas 14 hari saja.  Setelah 14 hari berakhir Anda akan dapat merekam dan mengedit panggilan yang dibuat dan diterima hanya dari VodBurner ke pengguna VodBurner.  Jadi bisa dikatakan ini tidak sepenuhnya freeware, tetapi freeware yang bersyarat.

Cara Menggunakan VodBurner
  • Download VodBurner di http://www.vodburner.com/, masukkan beberapa data yang diminta (nama depan, nama belakang dan alamat email).
  • Kemudian, tekan saja tombol 'Download Vodburner' dan ikuti petunjuk instalasi pada layar.
  • Jendela Skype Anda akan menampilkan sebuah tombol 'Allow access' di dekat sisi kanan atas jendela utama Skype.  Tekan tombol tersebut dan VodBurner akan terhubung ke Skype.
  • Jika Anda tidak menemukan tombol, arahkan pointer mouse Anda ke Tools>Optios>Advanceed.  Klik 'Manage other program access to Skype' di dekat bagian bawah halaman.
  • Jika VodBurner muncul dalam daftar, klik di atasnya.  Jika tidak, ada yang tersisa dengan pilihan selain me-reboot komputer.
  • Selanjutnya klik pada tombol 'Change' untuk menubah hak akses.
Hal ini bisa dimungkinkan adanya perangkat lunak keamanan yang menonaktifkan Skype API publik.  Bila toolbar VodBurner sudah terlihat.  Maka toolbar ini akan mengijinkan Anda merekam video dan menghentikannya pada waktu tertentu dengan menekan Pause atau tombol Stop.

Tombol 'Pause' akan menghentikan rekaman, tetapi akan terus merekam file yang sama bila Anda melanjutkan.  Tombol 'Stop' akan membuang rekaman dan mulai dengan rekaman baru setekah Anda menekan tombol 'Record'.

Bila Anda tidak ingin merekam semua panggilan video Anda kemudian menonaktifkan fitur perekaman panggilan otomatis di VodBurner.  Untuk melakukannya, klik pada tab 'Options'.  Kemudian klik 'Configure' dan 'Recording'.  Di bawah 'Recording' , hilangkan centang 'Automatic recording'.

Untuk melakukan pengeditan 'video call', Anda akan melihat pemberitahuan View dan Edit.  Secara default VodBurner merekam video ke format propietary yang tidak dapat dibaca oleh media player.  Jadi program ini membutuhkan konverter untuk mengkonversi file ke dalam video yang dapat digunakan terlebih dahulu. Setelah selesai, Anda akan melihat Post Production Console.

Di bawah itu Anda akan menemukan Compose tab, Enhance tab, Finish tab.  Enhance tab akan memberikan Anda akses ke sebagian fitur editing meliputi kemampuan untuk menambahkan teks, kemampuan untuk menambahkan foto, kemampuan untuk menambahkan audio ke film Anda. Pada Finish tab memungkinkan untuk mengkonversi video ke dalam format video yang umum digunakan. 

VodBurner bekerja pada Windows 7, Windows Vista dan Windows XP.  Ayo siapa yang mau coba dan berminat menjajalnya?

0 Response to "VodBurner, Aplikasi Untuk Rekam Dan Edit "Video Call" Skype"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.