Bahan-bahan Alami Untuk Melangsingkan Badan

Hampir semua wanita akan menjadi gemuk saat hamil.  Dan celakanya badan tetap melar usai melahirkan.  Tak hanya itu, meski anaknya sudah besar, berat badan tak kunjung turun, badan pun tidak langsing lagi.  Lantas bagaimana caranya agar berat badan turun dan bentuk tubuh kembali proporsional meski sudah pernah melahirkan?

Bahan alami di sekitar kita bisa digunakan untuk melangsingkan badan.  Sebut saja bangle, daun jati belanda, daun kemuning, temu hitam, temu giring, buah delima, mengkudu, dan daun lidah buaya.  Menurut Prof. HM Hembing Wijayakusuma, untuk pelangsingan, pemakaian bahan-bahan tersebut berbeda-beda, antara lain :
  • Pemakaian luar dengan cara dibalur pada perut.  Contohnya bangle yang diparut lalu dibalurkan ke perut dan dibalut dengan kain.  Fungsinya untuk mengecilkan perut setelah melahirkan.
  • Pemakaian dalam dengan direbus ataupun dibuat jus.  Contohnya daun jati belanda, daun kemuning, teh hijau, temu hitam, temu giring, dan bangle direbus, lalu airnya diminum.  Sementara buah delima dan buah mengkudu bisa dijus.  



Menurut Prof. Hembing untuk melangsingkan tubuh dengan herbal harus dilakukan secara teratur.  Untuk pemakaiannya tergantung dari jenis herbal yang Anda minum karena setiap tanaman mempunyai takaran yang berbeda-beda.  Berikut ini pemanfaatan bahan-bahan herbal untuk pelangsingan tubuh, antara lain :
  • Rimpang bangle diambil secukupnya, lalu cuci bersih dan dihaluskan.  Setelah itu dibalurkan pada perut, untuk mengecilkan perut setelah melahirkan.
  • 30 gram temu hitam ditambah 25 gram bangle, dikupas dan dicuci bersih, lalu diblender dengan menambah 100 cc, disaring, airnya ditambahkan satu sendok makan air jeruk nipis dan madu, lalu diminum.  Lakukan 2-3 kali sehari.
  • 30 gram daun kemuning segar ditambah 30 gram daun jati belanda segar atau 15 gram kering ditambah 20 gram temu giring (dipotong-potong), lalu direbus denga 700 cc air hingga tersisa 300 cc, disaring, airnya diminum dua kali sehari, setiap kali 150 cc.
  • Dua buah mengkudu yang matang dijus atau diparut dan disaring airnya, lalu diminum.  Lakukan 2-3 kali sehari.
  • Dua buah delima putih yang muda, dibuang kulitnya, isinya diblender atau ditumbuk dengan menambahkan sedikit gambar dan 100 cc air, disaring, airnya diminum.  Lakukan dua kali sehari.
Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment