Cara Mem-filter Pencarian Facebook

Jika Anda mengalami kesulitan saat melakukan pencarian menggunakan fitur Facebook Search, gunakan saja fitur filtering untuk mempersempit pencarian seseorang, halaman, atau aplikasi yang dibutuhkan.

Walau Facebook menggunakan data profil untuk memberikan Anda hasil pencarian yang lebih baik, terkadang hasil pencarian tidak memuaskan, bahkan tidak berhubungan dengan Anda maupun teman.  Maka dari itu fitur filtering dapat memecahkan masalah tersebut.
  • Ketikkan apapun yang ingin dicari pada boks Search, dalam contoh ini kita akan mencari nama orang.  Secepat mungkin Facebook akan memberikan hasil mendekati yang Anda cari.  Klik opsi "Find all people named" .
  • Facebook akan menampilkan halaman hasil pencarian.  Di sisi kanan halaman terdapat fasilitas untuk melakukan filtering di bawah bagian  Refine This Search.  Untuk mempersempit pencarian, silakan pilih filter yang diperlukan.  Terdapat berbagai filter seperti jenis kelamin, kota, sekolah dan lainnya.
  • Misalkan opsi dalam filter tidak ada yang sesuai dengan pencarian, pilih Other dan inputkan secara manual.
  • Tergantung dengan apa yang dicari.  Anda akan melihat filter berbeda.  Filter yang ditampilkan berbeda jika Anda mencari aplikasi atau halaman (Page).
  • Jika Anda salah memilih opsi pada filter, pilih terlebih dahulu dan pilih Remove dari Menu.
  • Secara berkala Facebook akan menampilkan hasil pencarian si samping kanan tiap kali Anda menentukan opsi dari tiap filter.

0 Response to "Cara Mem-filter Pencarian Facebook"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.