iklan space 728x90px

10 Tips Foto Selfie

Foto selfie makin marak dan menjadi gaya hidup. Kamera ponsel adalah senjata utamanya. Tak perlu menguasai teknik fotografi, perhatikan saja objeknya karena objek utama foto selfie adalah wajah seseorang.

Berikut ini 10 tips yang harus Anda perhatikan jika ingin melakukan foto selfie :
  1. Kembangkan Rambut.  Menurut Jacqueline Bush, seorang penata rambut, kamera cenderung merekam objek secara flat. Menata rambut agar lebih berkembang membuat tampilan lebih baik, rambut terlihat lebih berkilau dan terurai.
  2. Download Aplikasi.  Download aplikasi khusus misalnya Camera+, foto akan terlihat lebih terang dan kulit lebih mulus.
  3. Gunakan Filter.  Jika penampilan Anda kurang segar, misalnya karena kurang tidur, pakai filter. Filter Inkwell atau Willow di Instagram bisa menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata.
  4. Buka Sarung Ponsel.  Meski sepele, hal ini bisa sangat berpengaruh. Jika sarung tak dilepas, kejernihan gambar akan berkurang. Meski ada lubang di sarung lubang itu akan membingaki sekeliling lensa, membuat foto kurang jernih.
  5. Berpose Seperti Model.  Pegang dan tahan ponsel di atas kepala dan jauhkan dari wajah Anda dengan sudut 45 derajat. Maka Anda akan terlihat langsing dan ramping.
  6. Perhatikan Cahaya.  Seperti pemotretan biasa, cahaya matahari pagi dan sore adalah pencahayaan ideal.
  7. Sudut Pandang Yang Bagus.  Berlatihlah di depan cermin untuk melihat mana pose paling memuaskan dari wajah Anda. Kebanyakan orang tampil paling bagus jika wajahnya sedikit miring dari arah depan. Jika hidung Anda agak bengkok ke kiri, tampilkan sisi kiri wajah Anda, meskipun tak perlu dilebih-lebihkan. Jika keterlibatan emosi yang paling dicari, maka sudut pandang terbaik adalah lurus ke arah kamera.
  8. Tak Perlu Meniru Artis.  Pose badan, tatapan mata, dan gaya bibir artis tak mudah ditiru karena mereka sudah berpengalaman.
  9. Pelan dan Stabilkan.  Jangan buru-buru, buat gerakan perlahan dan konsentrasi. Potret secara hati-hati dan stabilkan ponsel. Kalau tidak, ponsel bisa goyang atau tidak fokus (kabur).
  10. Bergembiralah.  Luangkan waktu. Coba semua kemungkinan dalam foto dan sebisa mungkin kreatiflah karena foto selfie haruslah menyenangkan.
Semoga bermanfaat. Selamat berfoto selfie!

Source Image : kompas.com
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "10 Tips Foto Selfie"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News