IBX59ED8B2FED208 Cara Ambil Foto Dari Facebook Atau WhatsApp Untuk Caller Display Picture - Jendela Informasi

Cara Ambil Foto Dari Facebook Atau WhatsApp Untuk Caller Display Picture

Saat terdapat panggilan telepon masuk akan lebih keren jika pada layar muncul foto dari yang menelepon bukan? Selain keren, tentunya hal tersebut membuat Anda cepat mengenal siapa yang menghubungi. Agar foto kontak dapat muncul, tentu Anda harus menginputkan foto satu per satu ke kontak di perangkat. Masalahnya semakin banyak daftar kontak, maka waktu yang diperlukan pastinya lama. Mengapa tidak membuat perangkat melakukannya otomatis untuk Anda?

Terdapat dua aplikasi yang akan diulas di sini. Pertama adalah mengambil foto dari kontak di Facebook, dan yang kedua dari WhatsApp. Memang tidak semua di Facebook dan WhatsApp Anda miliki nomornya, tetapi setidaknya dapat menghemat waktu mengingat Anda tinggal mengiputkan sisanya secara manual.
  • Sync.Me
Aplikasi ini akan mengupdate kontak di phonebook dengan informasi dari jejaring sosial Facebook dan Linkedin. Setelah Anda menginstal aplikasi, maka dapat langsung terhubung dengan Facebook dan Linkedin, setelah memberikan hak akses untuk keduanya.


Setelah itu klik tombol Sync untuk mendapatkan informasi semua kontak tergantung jejaring sosial yang dipilih. Sync.Me tidak hanya melakukan sinkronisasi foto dan kontak, tetapi juga nomor telepon, email dan sebagainya. Tergantung apa yang teman Anda share mengenai info pribadinya..

Sync.Me juga dapat mencocokkan kontak jika namanya berbeda dengan yang ada di phonebook. Setelah semua kontak terhubung dan proses sinkronisasi berjalan sempurna, aplikasi secara otomatis akan melakukan proses sikronisasi secara berbeda. Aplikasi juga memiliki reminder untuk teman yang sedang berulang tahun.
  • WhatsApp Contact
Aplikasi ini akan menampilkan semua kontak pada phonebook di sisi kiri layar dan kontak WhatsApp di sisi kanan, dan sebuah tap cepat akan menampilkan opsi untuk mengimpor foto kontak ke perangkat.


Terkadang Anda tidak dapat melihat foto kontak, hal ini disebabkan foto belum tersimpan pada cache WhatsApp. Solusinya cukup buka kontak teman dan lihat profile picture-nya. Setelah foto ditampilkan, akses kembali WhatsApp Contact dan muncul opsi untuk menggunakan foto pada kontak.

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menggunakan hingga 5 foto terakhir yang digunakan kontak pada profile picture WhatsApp-nya. Tentunya Anda dapat memilihnya mana yang disukai.

0 Response to "Cara Ambil Foto Dari Facebook Atau WhatsApp Untuk Caller Display Picture"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.