Kamera iPhone 6 Tetap Gunakan Resolusi 8 MP?

Saat ini, para produsen perangkat smartphone berlomba-lomba menawarkan kamera dengan tingkat resolusi yang tinggi pada produk segmen flagship. Tingkat resolusi kamera mulai 13 MP sampi 50 MP pun menjadi bahan pembicaraan.


Tetapi ternyata tren tersebut nampaknya tidak digubris oleh iPhone. Lihat sja kamera iPhone 5S yang hanya menggunakan resolusi 8 MP. Apple dikabarkan lebih memilih fokus ke kualitas foto dengan meningkatkan sensor pada kamera. Siapapun yang lebih mengerti tentang dunia fotografi memang paham jika kualitas sensor kamera lebih baik ketimbang tingkat resolusi yang tinggi.

Oleh karena itu, bisa disimpulkan bahwa nantinya iPhone 6 tidak akan dibekali dengan kamera beresolusi tinggi. Jikapun nanti resolusi ditingkatkan, sepertinya tidak akan terlalu tinggi.

Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. EmoticonEmoticon