iklan space 728x90px

Nokia Asha 501, Ponsel Semanis Candy, Harga Murah

Selain serius menggarap ponsel Windows Phone-nya, Nokia pun tak main-main dengan ponsel entry level-nya yang muncul dari keluarga seri Asha. Prestasi Nokia Asha di pasaran tidak mengecewakan, bahkan ponsel-ponsel Asha menuai banyak pujian berkat fitur dan kemampuannya. Kini Nokia kembali mengenalkan ponsel Asha terbaru, yaitu Nokia Asha 501. Sejak pertama kali memandang, Asha 501 tampil menggoda dengan desain mirip ponsel seri Lumia. Variasi back cover dengan warna-warna menarik juga menjadi salah satu pemikat di Asha 501. Di bagian depanhanya terdapat satu tombol back, sedangkan seluruh aktivitas lainnya akan berada di layar sentuh 3 incinya.

Nokia untuk pertama kalinya mengenalkan Asha Platform sebagai sistem operasi ponsel entry level-nya di Asha 501 ini. OS ini memang jauh jika dibandingkan OS Windows Phone maupun Android, namun dari sisi fungsi Asha Platform menjanjikan banyak hal. Selain itu Asha Platform didukung konten-konten menarik di Nokia Store yang menawarkan beragam aplikasi dan game terbaru. Anda bisa menggunakan aplikasi terkenal seperti Line, WhatsApp, KakaoTalk, dan WeChat di Asha 501. Kehadiran Asha Platform menggantikan platform S40 yang sebelumnya digunakan di seri Asha.

Ponsel ini didukung fitur koneksi EDGE dan WiFi untuk terhubung ke internet. Selain itu, Asha 501 memiliki dual slot kartu GSM-GSM yang mendukung fitur dual standby. Sementara untuk fitur multimedianya, Asha 501 menawarkan sejumlah fasilitas seperti kamera beresolusi 3,2 megapiksel dan music/video player. Meski kecil, tampilan layar Asha 501 cukup jernih dalam resolusi 240 x 320 piksel dengan kepadatan piksel mencapai 133 ppi. Untuk ruang simpan data, Asha 501 memiliki memori internal sebesar 128 MB dan slot kartu microSD. Untuk menunjang seluruh aktivitasnya, Asha 501 dibekali baterai Lithium Ion berkapasitas 1200 mAh. Nokia Asha 501 ditawarkan dengan harga Rp 925.000 bagi Anda yang ingin memilikinya. Siapa yang berminat? Tunggu kehadirannya di pasar global.

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Nokia Asha 501, Ponsel Semanis Candy, Harga Murah"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News