Microsoft Siap Pangkas Harga Perangkat Windows Mobile

Perangkat mobile dengan OS Windows Phone mahal? Nick Parker yang merupakan Vice President Microsoft, OEM Division memberikan respon bahwa perangkat smartphone dan tablet yang menjalankan OS Windows (Windows Phone dan  Windows 8) akan turun hingga di bawah $200.



Ia juga menambahkan jika beberapa smartphone Windows Phone akan dijual di bawah $200 di tahun ini. Strategi penurunan harga ini merupakan upaya Microsoft untuk merebut pangsa pasar perangkat mobile. Untuk soal harga OS, Microsoft memang masih kalah dengan Google yang memberikan OS Android secara cuma-cuma.

Namun Microsoft mulai bergerak dengan menggratiskan lisensi OS untuk peramgkat dengan layar di bawah 9 inci. Tetapi Parker tak mau menanggapi pertanyaan apakah strategi lisensi gratis Windows itu permanen atau kembali berbayar di tahun depan. Ia hanya menambahkan bahwa walau lisensi gratis, Microsoft masih punya cara lain dalam menghasilkan uang.

Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. EmoticonEmoticon