iklan space 728x90px

Tips Agar Tulang Kuat Dan Sehat

Osteoporosis ialah keadaan tulang-tulang menipis, membuatnya jadi lebih rapuh serta riskan patah. Karenanya, perlu untuk kita terus melindungi kesehatan tulang, seperti diambil dari Femalefirst. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

1. Aktif bergerak
Joging, jalan, dansa, aerobik, atau angkat berat bisa menolong tulang tumbuh lebih kuat. Pola hidup aktif dapat juga menambah keseimbangan serta koordinasi badan, yang bakal meningkatkan kemampuan tulang dan kurangi resiko jatuh serta tulang patah.

2. Naikkan level vitamin D
Vitamin D utama menolong badan menyerap kalsium, yang dapat diperoleh lewat paparan cahaya matahari. Remaja muda, wanita hamil serta menyusui, dan mereka yang tidak sering terpapar matahari serta golongan lanjut usia barangkali butuh memperhitungkan suplemen penambahan.

3. Makan sehat
Diet seimbang yang sehat sediakan vitamin serta mineral yang diperlukan badan untuk tulang sehat. Yakinkan diet memiliki kandungan banyak buah serta sayuran berdaun hijau, gandum, sumber protein seperti daging, ikan, serta telur, dan susu serta buatan olahannya.

4. Proteksi diri
Bersamaan pertambahan umur, keseimbangan serta koordinasi badan condong alami penurunan, terlebih pada mereka yang tidak sering berlatih. Hubungi dokter untuk kontrol mata serta telinga yang barangkali merubah keseimbangan badan.

5. Kurangi konsumsi alkohol
Minum alkohol terlampau banyak membahayakan tulang serta menambah resiko untuk alami fraktur. Toksin itu juga mungkin kurangi keseimbangan serta menambah resiko terjatuh, yang dapat mematahkan tulang.

6. Berhenti merokok
Rokok memiliki kandungan toksin yang memiliki dampak buruk sebab menunjang sistem penghancuran tulang.
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Tips Agar Tulang Kuat Dan Sehat"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News