iklan space 728x90px

10 Game Sepak Bola Terbaik Untuk Android Dan iOS

Game sepak bola memang sangat populer di konsol dan PC. Tapi di mobile, faktanya game sepak bola masih jarang dilirik oleh pengguna smartphone. Mungkin karena kontrolnya tidak seenak di konsol atau PC ketika memainkannya.

Berikut saya akan berikan 10 game sepak bola terbaik yang mungkin bisa menjadi referensi Anda ketika mendownloadnya dari Apple Store atau Google Play.
  • Score! Classing Goals
Dalam game sepak bola yang unik ini Anda hanya akan memainkan highlight atau momen-momen penting dari sebuah pertandingan bola. Sangat cocok buat buat Anda yang malas memainkannya dari awal.

Semua bisa Anda lakukan hanya dengan menggunakan swipe dengan sedikit trial and error. Karena Anda  harus bisa mengarahkan swipe dengan tepat.

Lewat game ini Anda akan saksikan goal-goal terkenal dari berbagai pertandingan dunia. Dan selain unik, game-nya sendiri juga FREE.
  • FIFA 14
Game sepak bola paling ikonik di ranah industri game ini juga mengalami lompatan yang sangat besar di layar sentuh. Yaitu dengan digantikannya kontrol on-sreen menjadi sweep dan tap.

Selain gameplay yang keren serta visualnya yang sangat mantap, game ini juga bisa Anda peroleh secara FREE. Dengan pengecualian Kick Off, Tournament, dan Manager Mode yang harus Anda unlock dengan harga Rp.49.000.
  • Flick Kick Football Kickoff
Kalau yang ini Anda akan ditantang untuk memainkan tendagan bebas. Di mana Anda bisa mengontrol kekuatan tendangan dan arahnya dengan flic.

Selain itu Anda juga akan disuguhi dengan mode target. Dimana Anda akan ditantang menendang bola ke gawang dengan tambahan target.
  • Flick Kick Legends
Dalam game ini Anda akan ditantang untuk melakukan sapuan pada layar pada saat yang tepat untuk memastikan pemain mengoper atau menembak bola dengan tepat dan akurat.

Grafisnya yang cell shading membuatnya menjadi cukup unik. Bisa Anda peroleh secara FREE baik di Apple Store maupun di Google Play.
  • Fluid Football
Bagaimana jika Anda bermain bola dengan adegan lambat ala Matrix. Well, Anda bisa mencoba game ini. Konsepnya dititikberatkan pada set dan eksekusi. Tentukan arah passingnya dulu lalu lihat hasilnya.

Ketika bermain, Anda akan disuguhi isometris/bird view. Tapi ketika mencapai gawang, tampilan berubah menjadi first person.

Sejauh ini Fluid Football hanya tersedia di Google Play saja dan FREE.
  • Football Manager Handheld 2014
Meski tidak sama persis seperti versi PC-nya, game berbayar ini punya fitur-fitur yang sangat kompleks. Dan lisensi yang akan Anda lihat pun juga lisensi remsi dengan status serta foto yang akurat. Jika Anda adalah penyuka game football manager yang kompleks, ini bisa Anda dapatkan dengan harga sebesar 9.500 untuk di Apple Store dan 10.000 di Google Play.
  • First Touch Soccer 2014
First Touch Soccer bisa menjadi alternatif ketika Anda bosan dengan FIFA 14. Dan game ini benar-benar FREE. Tidak seperti FIFA 14 di mana Anda  harus membayar untuk membuka beberapa mode.

Kualitas gameplay dan visual memang terlihat masih di bawah FIFA 14, tapi ada baiknya Anda coba.
  • Pro Zombie Soccer
Anda adalah pemain sepak bola yang hebat akibat tergigit oleh Zombie. Tugas Anda adalah menembakkan bola ke arah para Zombie. Cukup fun. Hanya saja game ini berbayar. Bisa Anda download dengan harga Rp 9.500 di Apple Store dan Rp. 10.000 di Google Play.
  • Top Eleven
Game ini mirip dengan Football Manager. Sangat cocok buat Anda yang lebih suka berada di balik layar ketimbang bermain di lapangan hijau. Bedanya adalah kalau Football Manager bisa Anda tebus dengan harga Rp 10.000 kalau Top Eleven tersedia gratis tapi dengan dukungan IAP.
  • Soccer Superstar 2012
Game lawas ini bisa dibilang cukup kompleks. Karena Anda akan bermain sepakbola sekaligus bermain ala simulasi.

Mengatur kebutuhan tim hingga upgrade harus dengan cermat Anda lakukan. Dan meski tidak se-real Football Manager, game ini menawarkan banyak elemen untuk bisa Anda kembangkan. Dan siap-siap, karena meski game-nya FREE, di dalamnya ada banyak sekali IAP yang akan siap menggodamu.
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "10 Game Sepak Bola Terbaik Untuk Android Dan iOS"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News