iklan space 728x90px

Aplikasi Android Untuk Bikin Kartu Lebaran


Sebagai pengguna Android yang dimanjakan oleh banyak pilihan aplikasi untuk berkomunikasi tentu saja ucapan-ucapan untuk memeriahkan Hari Raya Idul Fitri itu dapat Anda lakukan dengan berbagai media seperti Whatsapp, Facebook, Twitter, Path, LIne, WeChat, Email atau mungkin juga masih melalui SMS. Tapi sebagai pengguna Android yang di dalamnya disediakan banyak pilihan aplikasi tentu membuat ucapan berbentuk text saja pastilah kurang mantap. Karena tentu Anda juga ingin memberikan ucapan yang lain daripada yang lain seperti bikin video atau rekaman suara misalnya, atau malah pakai cara kalasik seperti mengirimkan kartu lebaran?

Jangan salah meskipun mengirim kartu lebaran ini terkesan klasik, namun tentu saja cara ini lebih gaya ketimbang kirim pesan model text saja. Namun tren kartu lebaran ini semakin lama semakin ditinggalkan karena kerepotannya yang mesti nulis, masukin ke kotak pos dan nunggu sampai kartunya selesai.

Solusinya adalah kartu lebarann digital alias kartu lebaran yang bisa dikirim ke berbagai jejaring sosial media dan komunikasi masa kini. Di Android Play Store terdapat banyak sekali apps model begini, namun hanya beberapa saja yang bisa dibilang keren dan sip.

Bikin Kartu Lebaran Dengan App Ucapan Lebaran
Ucapan Lebaran ini merupakan karya Anak Negeri (FOYO). Mendukung ponsel Android dengan OS versi 1.6 atau yang lebih baru. Sesuai dengan namanya, aplikasi Ucapan Lebaran merupakan aplikasi yang di dalamnya terdapat cukup banyak bahkan sampai ratusan kumpulan ucapan selamat hari lebaran, diantaranya :
- Ucapan Lebaran Sunda
- Ucapan Lebaran Inggris
- Ucapan Lebaran Jawa
- Ucapan Lebaran Arab
- Ucapan Lebaran Unik
- Ucapan Lebaran Lucu
- Ucapan SMS Lebaran
- Ucapan Selamat Lebaran

Masing-masing di dalam ke delapan menu utama aplikasi Ucapan Lebaran di atas terdapat lebih dari 10 menu yang di dalamnya terdapat lebih dari 10 paragraf/kalimat ucapan lebaran yang beragam. Jadi Anda tinggal pilih kalimat ucapan selamat lebaran yang diinginkan.

Instalasi
Selanjutnya bagaimana cara mendapatkan aplikasi ini dengan gratis serta cara memasangnya? Melalui ponsel Android kesayangan, silakan download aplikasi Ucapan Lebaran di : https://play. google.ocm/store/apps/details?id=sms.ucapanlebaran.

Setelah halaman aplikasi ini terbuka, klik tombol "PASANG" di bagian atas. Proses download akan berjalan, ukuran filenya kurang lebih 1 Mb. Tunggu sampai proses download dan pemasangan selesi. Setelah selesai, silakan buka aplikasi Ucapan Lebaran.

Jika kita buka salah satu menu utama pada aplikasi ini, misalnya menu "Ucapan Lebaran Lucu", terdapat lebih dari 10 menu Lebaran Lucu yang di dalamnya terdapat menu Lebaran Lucu 1 dst. Di dalam menu Lebaran Lucu 1 tersebut terdapat lebih dari 10 kalimat pilihan ucapan selamat lebaran.

Tinggal pilih. Copy teksnya, kemudian paste ke editor SMS atau MMS untuk dikirimkan kepada teman, pacar atau keluarga di luar kota. Atau bila menggunakan ponsel dari keluarga Samsung, semisal Samsung Galaxy Note II bisa menggunakan fasilitas menu Berbagi melalui SMS, MMS, Facebook, email, Aplikasi chat, dsb.
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Aplikasi Android Untuk Bikin Kartu Lebaran"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News