Quick Charge Sebabkan Batere Cepat Rusak

Mungkin bagi para pengguna smartphone sudah tak asing lagi dengan fitur Quick Charging yang dapat mengisi batere gadget dengan cepat. Quick Charging menjadi trend saat ini karena dapat mengisi ulang baterai smartphone maupun tablet dengan cepat.

Namun perlu diketahui bagi para pengguna, ternyata Quick Charging ini bisa berakibat buruk bagi batere smartphone yang kita punya. Ini dikarenakan baterai smartphone yang kita punya di-charge lebih cepat penuh beberapa persen dari pengisian baterai secara normal. Akibat yang buruk menimpa baterai, umur baterai yang harusnya bisa bertahan lama akhirnya jadi lebih cepat rusak dibanding dengan umur smartphone yang kita punya.

Nah, tidak selamanya lebih cepat berarti lebih baik.

Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. EmoticonEmoticon