iklan space 728x90px

Samsung Z, Ponsel Quad Core Dengan OS Tizen

Yang ditungu-tunggu akhirnya terjadi juga, Samsung merilis ponsel pintar berbasis OS Tizen, yaitu Samsung Z. OS Tizen merupakan sistem operasi hasil pengembangan Samsung sendiri yang sudah diracik sejak dua tahun lalu.

Tizen sendiri juga menggunakan kernel Linux, mirip dengan Android. Dari sisi UI (User Interface) sendiri, Tizen serupa dengan OS Android yang dilengkapi dengan UI TouchWiz. Menurut pihak Samsung, OS Tizen mampu bekerja cepat, stabil, dan mampu melakukan multitasking.

Samsung Z hadir dengan layar sentuh AMOLED berukuran 4,9 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel. Untuk mendukung dan menunjang kinerjanya, ponsel ini dibekali dengan prosesor quad core 2,3 GHz dan RAM 2 GB.

Di sektor kamera, Samsung Z tampil dengan kamera utama beresolusi 8 megapiksel dan kamera depan beresolusi 2,1 megapiksel. Untuk menampung data, tersedia memori internal sebesar 16 GB plus slot kartu microSD.

Menurut kabar, Samsung Z akan meluncur perdana di Rusia, baru kemudian menyusul negara lainnya.
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Samsung Z, Ponsel Quad Core Dengan OS Tizen"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News