Berisiko Kanker Payudara Bawa Handphone Di Saku Dada

Membawa handphone bila tak waspada dapat jadi penyebab kanker payudara. Hal tersebut utamanya dimulai dari rutinitas membawa handphone di saku dada (saku atas) yang dekat dengan organ itu. Resiko yang nampak dari radiasi handphone itu dapat terjadi pada pria maupun wanita.

Meningkatnya resiko kanker payudara dari rutinitas membawa handphone di seputar ini satu diantaranya berlangsung saat sinyal dari pemancar seluler lemah. Di saat itu handphone bakal mencari sinyal dengan cara intens. Paparan radiasi berlangsung lebih kuat di banding pada saat sinyal cukup stabil.

Kaitan pada kanker payudara dengan radiasi handphone ini terekam dalam dokumentasi peneliti Devra Davis Ph. D, pendiri serta presiden Environmental Health Trust. Davis menyampaikan ada tujuh masalah wanita yang mempunyai tumor ganas serta menyerang di payudara samping tengah. Seluruhnya wanita ini mengakui mempunyai rutinitas membawa handphone di saku dada pakaiannya. Rutinitas mereka telah dikerjakan sepanjang 10 thn berturut-turut.

“Biasanya kanker payudara nampak di tepi payudara bukanlah di dalam dada. Jadi itu kami berasumsi bila menyimpan handphone di saku berisiko kanker payudara serta berlaku untuk pria maupun wanita, ” kata Davis.

Menurut laporan Federal Communication Commission (FCC), handphone yang aman untuk kesehatan mesti mempunyai paparan energy RF tak melebihi tingkat Specific Absorption Rate (SAR) 1,6 watt per kg (1,6 W/kg). Terlampau tinggi dapat mempengaruhi kesehatan badan.

Berkenaan hal tersebut dianjurkan, baiknya handphone tak ditempatkan berdekatan secara langsung dengan badan. Handphone dapat ditempatkan pada tas atau mungkin tempat aman yang lain. Kecuali itu, dalam membeli handphone baiknya pula membaca info tentang tingkat SAR atau mungkin frekuensi radio (RF). Ini semacam bahan pertimbangan sejauhmana daya yang dipancarkan bakal diserap badan. Handphone mempunyai disain untuk lebih kuat memncarkan daya di saat sinyal dalam kondisi lemah.
Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment