iklan space 728x90px

Cara Mengoptimalkan Private Mode Di Samsung Galaxy S5

Samsung S5 memiliki fitur Private Mode yang bisa digunakan untuk menyembunyikan album foto dalam Gallery. Selain foto, Private Mode juga bisa digunakan untuk menyembunyikan dokumen dan video sehingga hanya Anda yang bisa melihatnya.

Mengaktifkan Private Mode sangat mudah, Anda bisa mengaksesnya dari menu Quick Setting di Notification Panel. Namun jika Anda belum mengatur settingan tersebut, maka pilihannya terdapat di bagian bawah dekat dengan pilihan Touch Sensitivity.

Berikut ini cara untuk mengoptimalkan Private Mode di Samsung Galaxy S5 :
  • Klik ikon untuk memulai proses
Klik ikon tersebut untuk menjalankan proses set up Private Mode. Proses tersebut akan menjelaskan terlebih dahulu tentang apa fitur tersebut dan meminta Anda memberikan metode cara mengaksesnya. Pengguna memiliki pilihan PIN, password, swipe, dan tentunya pilihan sidik jari berkat pemindai yang ditanamkan di tombol Home.
  • Pindahkan file
Setelah Private Mode diaktifkan, Anda bisa memindahkan file-file yang ingin disembunyikan. Namun Anda tidak bisa memilih foto sembari melihatnya full screen, hanya dalam format thumbnail hal itu bisa dilakukan.
  • Memilih file
Untuk memilih file, tekan dan tahan file yang dimakusd agak lama. Anda juga bisa melakukan multiple selection dengan memilih file lain. File yang terpilih akan ditandai dengan kotak biru. Setelah itu, klik tombol menu di pojok kanan atas (ikon tiga titik) yang akan memunculkan menu baru. Pilih "Move to Private". Anda juga memiliki pilihan untuk memindahkan file ke folder lain.
  • Aktifkan
Setelah selesai memilih file-file apa yang ingin disembunyikan dalam Private Mode, Anda bisa membuka panel notifikasi di atas dan mengaktifkan Private Mode. Dengan Private Mode yang aktif, maka konten-konten yang disembunyikan tadi tidak bisa diakses orang lain, kecuali yang mengetahui password-nya.
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Cara Mengoptimalkan Private Mode Di Samsung Galaxy S5"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News