IBX59ED8B2FED208 Gunakan Malwarebytes Untuk Atasi Spyware - Jendela Informasi

Gunakan Malwarebytes Untuk Atasi Spyware

Apapun antivirus scanner yang Anda pilih, Anda harus selalu memiliki beberapa jenis cadangan, kalau-kalau ada sesuatu yang slip. Tidak ada satu scanner anti-malware yang benar-benar melakukan trik, namun Anda dapat bertahan dengan satu dan kembali dengan Malwarebytes. Malwarebytes telah menjadi aplikasi anti-spyware pilihan.

Malwarebytes merupakan aplikasi yang baik dalam membasmi spyware, tidak seperti program antivirus biasa. Anda dapat membeli Malwarebytes yang akan memperpanjang manfaat lainnya. Malwarebytes juga dapat berfungsi baik sebagai perangkat lunak malware utama Anda, namun Anda dapat menginstallnya sebagai aplikasi mandiri dan menjalankannya sesuai kebutuhan. Hal ini memungkinkan software antivirus biasa Anda berjalan dengan normal tanpa konflik apapun.

Versi lengkap (premium) memang menawarkan beberapa fitur bagus seperti perlindungan realtime dan penjadwalan pemindaian, tetapi versi gratis (free) pun lebih dari mampu untuk melayani kebutuhan Anda.

Memindai Sistem Anda Dengan Malwarebytes


Ketika Anda memulai Malwarebytes, mungkin meminta Anda untuk memperbaharui definisi malware Anda. Klik "Ya" untuk memulai proses, hanya diperlukan waktu beberapa menit.

Dialog utama pemindai memiliki sembilan tab, tapi saya ingin berkonsentrasi pada tab "Scanner" untuk tujuan kita. Tab "Scanner" memberikan tiga pilihan. Anda dapat melakukan "Quick Scan" yang hanya memeriksa sistem Anda untuk perangkat lunak berbahaya. Anda juga dapat melakukan "Full Scan" yang akan memungkinkan Anda untuk memilih drive atau drive yang ingin Anda periksa. Dan akhirnya Anda dapat melakukan "Flash Scan" yang akan memeriksa memori atau autorun (removable media seperti flash drive). Opsi terakhir ini hanya tersedia bagi pengguna yang membeli program penuh (Malwarebytes-Anti Malware Premium).

Untuk sebagian besar, Scan Cepat harus memadai. Hanya butuh beberapa menit untuk memindai sistem Anda dan Malwarebytes akan menemukan sejumlah potensi ancaman. Klik "OK" untuk melihat program apa yang ditemukan. Periksa dari segala sesuatu yang Anda ingin menghapus (jika belum dipilih) dan klik "Remove selected" untuk membersihkan sistem Anda.

Setelah selesai, Malwarebytes akan menghasilkan log dan menyimpannya dalam folder programnya. Ini akan memungkinkan Anda untuk kemudian meninjau sejarah penghapusan Anda, kalau-kalau Anda ingin penelitian ancaman program dihapus. Jika perlu, Anda mungkin perlu me-restart sistem komputer/notebook Anda untuk sepenuhnya menyelesaikan proses penghapusan.

Nah, jika Anda tertarik ingin mencobanya, silakan download di sini.

0 Response to "Gunakan Malwarebytes Untuk Atasi Spyware"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.