Membentuk Poni Sesuai Bentuk Wajah

Bentuk poni yang tepat akan menunjang penampilan wajah Anda. Terlebih jika bentuk poni disesuaikan dengan bentuk dan karakter wajah. Pemilik bentuk wajah oval, persegi, panjang, bulat dan segitiga tentu memiliki poni yang berbeda sehingga terlihat lebih cantik dan natural, bahkan terlihat lebih muda ataupun dewasa.

Poni merupakan model rambut yang selalu ada sejak dulu. Bahkan banyak artis Hollywood yang masih mempertahankan model rambut poni seperti Taylor Swift dan Katy Perry. Sementara untuk artis Indonesia, Luna Maya dan Ayushita terlihat cantik dengan model rambut poni mereka. Untuk membentuk model poni yang cantik dan sesuai bentuk wajah Anda ada beberapa trik yang sebaiknya dilakukan.

Agar poni terlihat cantik dan sempurna maka hal pertama yang harus dilakukan adalah teknik pemangkasan yang tepat, lalu poni dibentuk sesuai dengan bentuk wajah. Adapun caranya adalah sebagai berikut:
  1. Memisahkan rambut pada bagian depan dan belakang setengah telinga.
  2. Temukan garis tengah dengan menarik garis dari batang hidung sampai ke puncak kepala, ujung alis sebelah kiri dan kanan agar mendapatkan segitiga.
  3. Bentuklah poni asimetris dan simetris sesuai dengan keinginan dengan bagian ke kiri atau ke kanan.
  4. Sebaiknya membentuk poni horizontal lebih rata agar model lebih bervariasi sesuai keinginan.
Setelah teknik pemangkasan dilakukan dengan tepat barulah dibentuk poni sesuai dengan bentuk wajah. Jika pemangkasan dilakukan dengan benar maka akan menghasilkan poni yang bagus sesuai dengan bentuk wajah.
  • Bentuk Wajah Oval
Bentuk wajah oval cocok menggunakan berbagai model rambut, termasuk bentuk poni. Namun, sebaiknya buat gaya poni penuh setengah menutupi dahi sehingga akan membentuk struktur tulang lebih menakjubkan, serta poni dan wajah terlihat lebih sempurna dan natural.
  • Bentuk Wajah Persegi
Untuk mereka yang bentuk rahangnya persegi dan tinggi, sebaiknya bentuk poni asimetris, poni samping kanan dan kiri. Model poni tersebut akan membuat tampilan cantik dan sempurna dengan melembutkan sudut pada rahang.
  • Bentuk Wajah Bulat
Wajah bulat sering kali kesulitan menentukan model dan gaya rambut, termasuk bentuk poni yang tepat untuk menutupi pipi chubby. Untuk itu, pilih bentuk poni simetris atau asimetris kiri dan kanan dengan tambahan layer. Poni akan terlihat lebih tebal pada wajah dengan membuat tatanan seperti wajah oval sehingga membuat wajah menjadi terlihat sempurna dan natural.
  • Bentuk Wajah Panjang
Jika bentuk wajah panjang, bentuk poni yang cocok adalah poni tipis yang memperlihatkan dahi di sela-selanya. Gaya poni tipis ini akan membuat ilusi pada dahi sehingga wajah terlihat lebih lebar. Hasilnya lebih menawan dan sempurna.
  • Bentuk Wajah Segilima
Jika bentuk wajah segilima, maka bisa membentuk poni simetris atau asimetris dengan layer sehingga terlihat lebih tebal. Kombinasikan dengan arah wajah oval sehingga tampilan lebih sempurna. Jika menginginkan tampilan lebih muda dan fresh dengan bentuk poni yang sudah sesuai bentuk wajah, maka Anda bisa mem-blow poni masuk dijatuhkan ke bagian wajah hingga bawah. Sebaliknya jika ingin tampilan lebih dewasa dan girly, maka poni di-blow masuk lalu disisir ke atas dengan bentuk asimetris dan simetris sesuai keinginan.

0 Response to "Membentuk Poni Sesuai Bentuk Wajah"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.