IBX59ED8B2FED208 Mona Ratuliu, Tanamkan Rasa Percaya Diri Pada Anak Sejak Dini - Jendela Informasi

Mona Ratuliu, Tanamkan Rasa Percaya Diri Pada Anak Sejak Dini

Sebagai seorang ibu yang memiliki tiga orang anak, Mona Ratuliu sangat memperhatikan perkembangan buah hatinya. Memang dalam menjalani sehari-hari tak semudah membalik telapak tangan, tetapi dengan pengalaman dan proses pembelajaran ia semakin percaya diri untuk membimbing anak-anaknya. Rasa percaya diri menjadi konsep dasar yang ditekankan kepada diri sendiri untuk melakukan atau mencapai segala sesuatu. Begitupun yang diajarkan kepada ketiga anaknya.

Mona yang juga aktif membagi kisah inspiratif tenatng parenting lewat web monaratuliu.com menegaskan agar anak menjadi percaya diri sebaiknya anak diberi kepercayaan untuk melakukan apa yang dapat dilakukan. Biarkan anak melakukan kesalahan agar anak memiliki rasa percaya diri untuk mengambil keputusan dan berani mengambil risiko. Karena akan berdampak pada masa perkembangan anak serta kemampuan beradaptasidi lingkungan masyarakat.

Peran orangtua tetap dibutuhkan dalam memupuk rasa percaya diri. Biarkan rasa percaya diri ditanamkan mulai dari usia dini agar anak menjadi terbiasa, tetapi tak dibiarkan sendiri. Dengan kata lain, anak tidak dibiarkan terus terjatuh dalam kesalahan, tetapi tetap diarahkan dan dibimbing menuju perkembangan yang positif (baik).

0 Response to "Mona Ratuliu, Tanamkan Rasa Percaya Diri Pada Anak Sejak Dini"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.