Cara Menambahkan Watermark Pada Gambar (Foto)

Jika Anda adalah seseorang yang gemar berbagi foto, ada kalanya ingin menyematkan watermark pada foto agar lebih personal atau lebih tepatnya sebagai langkah pencegahan agar foto tidak disalahgunakan orang lain. Anda tak perlu menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga dan menambahkan watermark di PC (komputer) karena cukup lakukan saja via perangkat Android (smartphone atau tablet).

Untuk itu kita menggunakan bantuan aplikasi bernama "Add Watermark Free". Silakan download terlebih dahulu di Play Store. Setelah itu jalankan. Pada layar utama aplikasi, tap ikon "+" di sudut kanan atas.

Pilih opsi "Load image" dan cari foto yang akan diberikan watermark.

Jika foto telah ditampilkan pada layar aplikasi, tap dan drag watermark ke atas foto. Tempatkan dimana watermark akan ditampilkan. Untuk mengubah watermark, tap dan tahan lama di atasnya (berupa teks "Sample text").

Inputkan (masukkan) teks yang nantinya akan menjadi watermark. Anda dapat memilih font dari teks, berikut memberikan efek berupa stroke, shadow, dan sebagainya. Preview watermark akan ditampilkan di bagian bawah layar. Tap tombol "Back" jika sudah.

Pada layar utama Anda dapat mengubah ukuran watermark, tingkat transparansi hingga merotasinya. Jika sudah merasa puas, tap ikon tanda panah di sudut kanan atas layar untuk menyimpan foto beserta watermark yang telah dibuat. Yang perlu diingat adalah jika Anda menggunakan versi gratis aplikasi ini, maka foto yang telah diberi watermark ukuran maksimalnya adalah 1024 piksel.
Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment