Inilah 4 Antivirus Untuk FlashDisk

Ada rasa ketakutan ketika hendak menancapkan perangkat memory USB seperti Flash Disk dan removable storage lainnya karena tidak ingin tertular oleh virus yang kemungkinan ada di dalamnya. Solusinya adalah menambahkan software antivirus yang khusus untuk mendeteksi keberadaan virus pada USB Flash Disk dan removable storage lainnya.

Berbagai macam antivirus untuk USB, Flash Disk, iPod, MP3, MP4, Memori M2, SD, microSD, antivirus untuk Hard Disk Portable sekarang ini telah tersedia. Untuk melindungi penyebaran malware atau virus dari USB diperlukan perangkat lunak/software untuk mendeteksi keberadaan virus di dalam USB/Flashdisk. Sebagai contoh virus autorun.if/virus autorun.exe yang akan mengeksekusi/menjalankan suatu program apabila USB dicolokkan/disambugkan ke komputer PC/laptop akan menggandakan dirinya dan menyebar luas di dalam komputer.

Untuk mengurangi penyebaran malware di dalam USB atau PC dibutuhkan software untuk menangani permasalahan tersebut. Berikut ini daftar dari beberapa software antivirus untuk USB/Falsh Disk/Removable Storage/Haed Disk Portable yang gratis maupun berbayar yang saya rekomendasikan buat Anda.

Mx One AntiVirus
Mx One AntiVirus untuk USB ini dapat diperoleh 100% free alias gratis. Fitur-fitur Mx One Antivirus meliputi:
  • Mendeteksi virus, worm, trojans, spyware, riskware dan masih banyak lagi.
  • Sangat cepat men-scan USB.
  • Mendeteksi virus yang tidak dikenal
Untuk mendapatkan USB AntiVirus Mx One ini dapat diperoleh di http://www.mxone.net/en/

Panda USB Vaccine - Antimalware and Vaccine for USB Devices
Panda USB Vaccine - Antivirus USB untuk memblock berbagai macam malware yang masuk melalui USB, MP3 player, digital camera, dan sebagainya.

Panda USB Vaccine adalah solusi untuk melindungi PC Anda dari penyebaran walmare autorun.if, mengizinkan pengguna untuk mendisable AutoRun feature computer, USB drives media lainnya. Fitur Panda USB Vaccine meliputi :
  • Sebagai perlindungan PC/laptop: perlindungan file AutoRun yang berbahaya di dalam memory stick, CD, dsb, baik terinfeksi maupun tidak.
  • Sebagai perlindungan USB devices : perlindungan untuk removable USB devices, perlindungan file AutoRun dari sumber USB yang terinfeksi. Tool ini dapat men-disable File AutoRun yang tidak dapat dibaca, yang sudah dimodifikasi atau digantikan dengan kode malware.
  • Panda USB Vaccine sangat mudah digunakan untuk men-disable file AutoRun feature di Windows.
Untuk mendapatkan Antivirus USB ini dapat diperoleh secara gratis di http://www.pandasecurity.com/homeusers/download/usbvaccine/

USB Drive Antivirus
Versi terakhirnya USB Drive Antivirus adalah versi V3.02. Tersedia dalam versi standard version maupun portable version.

Fitur USB Drive Antivirus V3.02 :
  • Support Windows XP/Vista/Win 7.
  • Support berbagai macam jenis USB Removable media.
  • Mendeteksi dan membersihkan virus yang menginfeksi USB.
  • Ukuran programnya kecil dan cepat untuk men-scan USB.
  • Kompatibel dengan antivirus lainnya.
  • Mudah digunakan.
  • Mendeteksi dan menghapus new folder.exe autorun virus.
  • Dapat me-Recovery data dan folder yang hilang di dalam USB drive.
Sayangnya software ini tersedia dalam versi trial. Untuk memperolehnya secara full version harus membeli software tersebut, tapi Anda jangan kecewa Anda dapat mencoba dahulu silakan download di http://www.usbantivirus.net/download.html

Naevius USB AntiVirus
Naevius USB Antivirus adalah alat yang melindungi USB Anda dari virus autorun. Naevius USB Antivirus 2.1 adalah aplikasi antivirus yang melindungi PC Anda dari semua jenis malware yang berada di USB drive terhubung ke sistem Anda.
Fitur Naevius USB Antivirus :
  • Melindungi PC Anda dari trojans, spyware, worms lewat USB storage.
  • Kompatibel dengan antivirus lainnya sebagai contoh BitDefender, Nod32, Kaspersky, AVG, Norton, McAfee, Panda, Avast, dan lain sebagainya.
  • Realtime protector.
Sayang sekali software ini tersedia dalam versi trial. Untuk memperolehnya secara full version Anda harus membeli software tersebut. Tapi Anda jangan khawatir, Anda dapat mencobanya terlebih dulu. Silakan download di http://www.naevius.com/downloads.htm

Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment