IBX59ED8B2FED208 Mengenali Kode Error Google Play - Jendela Informasi

Mengenali Kode Error Google Play

Pernahkah Anda mengalami masalah tiba bisa mengunduh aplikasi yang Anda inginkan dari Google Play atau tidak bisa meng-update aplikasi tertentu di dalam smartphone Anda? Jika ya, maka pasti Anda akan melihat notifikasi kode-kode tertentu ketika masalah tersebut terjadi.

Berikut akan disajikan bagaiamana mengenali kode-kode error tersebut dan solusi singkatnya.
  • GOOGLE PLAY - ERROR 413
Munculnya kode ini biasanya terjadi karena Anda menggunakan proxy pada koneksi internet pada smartphone Anda. Solusinya adalah : masuk ke SETTING-APLIKASI-geser ke ALL lalu temukan GOOGLE PLAY SERVICE tap Clear Data dan Force Stop. Lalu bersihkan cache-nya.
  • GOOGLE PLAY - ERROR 403
Kode error in terjadi jika Anda punya dua akun Gmail yang berbeda. Uninstall saja aplikasinya lalu unduh (download) ulang.
  • GOOGLE PLAY - ERROR 492
Kode ini disebabkan karena ada masalah pada dalvik cache. Dalvic cache adalah temporary space yang dipakai java virtual machine yang biasanya digunakan untuk menjalankan sebuah aplikasi. Solusinya adalah masuk ke menu Setting, geser ke menu All dan temukan Google Play Service. Sama seperti sebelumnya, tap "Clear Data" dan tap "Force Stop". Jika tidak berhasil, hapus dalvic-nya dengan masuk ke mobile recovery - pilih wipe dalvic cache - lalu reboot smartphone Anda. Tapi untuk melakukan ini smartphone Anda sudah harus di-root.
  • GOOGLE PLAY- ERROR 497
Kode ini muncul ketika Anda tidak bisa men-download karena sedang berlangsung proses update. Tunggu saja prosesnya selesai lalu lakukan hal yang sama seperti kode error 413. Clear Data dan tap "Force Stop pada Google Play Service.
  • GOOGLE PLAY - ERROR 491
Kasusnya sama. Kode ini muncul ketika Anda tidak bisa men-download atau meng-update sebuah aplikasi yang Anda inginkan. Solusinya bisa Anda lakukan dengan meng-uninstall aplikasi yang bermasalah tadi. Lalu masuk ke Setting - Account - pilih "Google". Lalu tap ikon menu gambar bergaris di sudut kanan atas, tap "Remove Account".

Lakukan booting ulang, lalu tambahkan lagi akun Google-nya. Masukkan saja akun lama Anda yang tadi telah dihapus. Bila Anda belum tahu, caranya dengan masuk kembali ke Setting - Account - pilih "Add Account". Lalu lakukan sekali lagi "Clear Data" dan "Force Stop". Unduh (download) kembali aplikasi yang Anda inginkan.
  • GOOGLE PLAY - ERROR 498
Kode ini muncul karena storage Anda kepenuhan dan aplikasi yang akan Anda install tidak mau berjalan. Solusinya mudah saja, hapus file-file yang sudah tidak Anda perlukan. Atau jika smartphone Anda sudah di-root, masuk ke "Recovery Mode" dan lakukan "Wipe Cache Partition." - lalu booting ulang.
  • GOOGLE PLAY - ERROR 919
Sama dengan di atas, kode ini terjadi karena storage Anda penuh. Hapus saja file-file atau aplikasi yang tidak Anda perlukan atau tidak Anda pakai lagi.
  • GOOGLE PLAY - ERROR 923
Kode ini terjadi karena smartphone Anda gagal bersinkronisasi dengan akun Google. Bersihkan cache memory. Bersihkan file-file atau aplikasi yang sudah tidak Anda perlukan. Atau masuk ke mode "Recovery" dan lakukan wipe cache partition. Tenang, tidak akan menghapus data Anda. Booting ulang.
  • GOOGLE PLAY - ERROR 921
Solusinya sama. Lakukan "Clear Data", "Clear Cache", dan "Force Stop". Kode ini muncul di saat Anda tidak berhasil men-download sebuah aplikasi. Atau jika tidak berhasil juga, hapus akun Google Anda, booting ulang, dandaftarkan ulang.

0 Response to "Mengenali Kode Error Google Play"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.