IBX59ED8B2FED208 Tips Membuat Kolam Ikan Di Rumah - Jendela Informasi

Tips Membuat Kolam Ikan Di Rumah

Membuat kolam ikan minimalis merupakan salah satu trik untuk menciptakan pekarangan rumah yang elok dan cantik. Membangun kolam ikan di hamparan taman yang asri sudah digunakan cukup lama. Membangun kolam ini dapat menciptakan harmonisasi pada tampilan keseluruhan taman atau pekarangan rumah.

Memang memiliki kolam ikan bisa menjadi kepuasan tersendiri bagi pemilik rumah. Selain menjadi salah satu unsur untuk mempercantik bagian eksterior rumah, kolam ikan juga bisa menghadirkan suasana yang tenang untuk rileksasi.

Desain kolam ikan minimalis
Banyak ragam disain kolam ikan yang sesuai dengan desain rumah minimalis Anda. Contohnya, Anda bisa memilih kolam ikan dengan bentuk persegi. Untuk lebih menguatkan kesan minimalis yang sudah terdapat pada rumah, gunakan aksesoris kolam seperlunya saja. Agar terlihat ada keserasian dengan desain rumah, baik eksterior maupun interior, jika rumah Anda mengusung konsep minimalis.
Baca juga : Tips Membuat Taman di Lahan Sempit

Ukuran
Sebelum menentukan ukuran kolam ikan yang Anda inginkan, Anda terlebih dahulu menyesuaikannya dengan luas rumah Anda. Jangan sampai ukuran kolam menyita terlalu banyak lahan sehingga pekarangan menjadi sempit dan membatasi ruang gerak Anda. Kuncinya, tata letak kolam ikan tidak boleh asal-asalan dan harus diperkirakan sebelum memutuskan membuatnya.

Material
Untuk material, gunakan batu alam berjenis batu hijau atau batu andesit yang berwarna gelap. Utamakan warna gelap, kemudian sesuaikan dengan kontras di sekitarnya. Misalnya dinding dan juga tanaman yang berada di sekitar area kolam. Warna gelap serta penggunaan batu alam akan mempercantik penampilan kolam ikan Anda.
Baca juga : Tips Menciptakan Taman Kering di Dalam Rumah

Perawatan
Setelah jadi, bukan berarti tugas Anda selesai. Tentu Anda harus rajin membersihkannya agar terhindar dari lumut dan air yang keruh. Untuk itu Anda membutuhkan filter khusus kolam agar kebersihan kolam terjaga dalam waktu yang agak lama. Perhatikan ukuran filter supaya sesuai dengan ukuran kolam, jangan sampai kolam Anda cukup besar sementara filternya terlalu kecil. Untuk masalah lumut, hal yang paling sederhana yang bisa Anda lakukan adalah dengan menyikatnya.

Bagaimana tips cara membuat kolam ikan minimalis? Semoga dapat membantu Anda dalam menciptakan area relaksasi di rumah Anda.

0 Response to "Tips Membuat Kolam Ikan Di Rumah"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.