Tips Memilih Tas Sesuai Acara

Tas sangat menunjang penampilan. Bahkan, penampilan akan semakin cantik dan fashionable jika busana yang dikenakan serasi dengan tas. Oleh karena itu pakailah tas sesuai acara, misalnya tas kerja, tas casual atau weekend, tas pesta dan tas traveling.

Tas bukan saja harus disesuaikan dengan tren saat ini, tetapi juga dengan busana yang dikenakan dan acara yang didatangi agar Anda tidak saltum atau salah kostum. Maka dari itu, sebaiknya tas disesuaikan dengan selera, kebutuhan, dan fungsinya, yaitu bisa memuat agenda kecil, tisu basah dan lain-lain.

Namun, akan lebih baik lagi jika tas disesuaikan dengan acara karena akan membuat penampilan Anda lebih menarik, yaitu:
  • Tas Kerja
Tas yang kulitnya lebih keras atau kaku (stiff leather) cocok untuk wanita karier ketika pergi ke kantor. Dengan tas yang kulitnya kaku, Anda akan terlihat lebih profesional, baik ketika mengenakan rok atau pun celana. Gunakan tas warna netral seperti hitam, abu-abu dan cokelat ataupun tas motif tartan. Warna busana atau sepatu yang dikenakan tidak harus selalu sama dengan warna tas, tetapi bisa dikombinasikan atau tabrak lari sesuai selera. Misalnya busana hijau, celana hitam dan tas kuning lime. Beberapa brand tas kerja seperti Hermes, Givenchy, Louis Cuitton, Lady Dior ataupun Bulberry.

  • Tas Casual atau Weekend
Saat santai seperti nge-mall bersama teman ataupun keluarga, pilih tas yang lebih santai seperti model sling bag. Jika membawa anak-anak, gunakan tas yang besar sehingga bisa banyak muat berbagai barang. Warna-warna tas yang digunakan bisa lebih bervariasi. Merek tas yang bisa dipilih seperti Balenciaga dan Bottega Veneta.

  • Tas Pesta
Menghadiri pesta seperti pernikahan atau acara resmi lainnya cocoknya mengenakan clutch bag dan small classic. Namun penggunaan tas disesuaikan dengan busana. Jika busana yang dikenakan sudah ramai, maka pilih aksesori ataupun tas yang lebih simpel. Jika busana berwarna netral, maka bisa menggunakan tas dengan pernak-pernik. Jika memakai busana batik atau etnik, maka bisa memakai tas dari kulit misalnya kulit ular. Namun jika ingin memakai tas motif batik, maka sebaiknya busananya lebih netral. Beberapa brand yang bisa dipilih Chanel model klasik, Hermes, Louis Vuitton dan Prada.

  • Tas Traveling
Ketika traveling, pilih tas yang ada zipper-nya atau resleting sehingga tas tertutup. Penggunaan tas tertutup akan membuat Anda lebih aman dan terhindar dari copet, terutama jika traveling ke luar negeri. Pilih tas bertali panjang atau sling bag serta tas yang bahannya ringan. Beberapa brand tas yang bisa digunakan seperti Louis Vuitton, Chanel, Hermes, Givenchy dan Christion Dior.



Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment