Unduh Video YouTube Via Firefox Tanpa Aplikasi

Maman Malmsteen 23.09.00


Jendela Informasi - Selama ini mungkin bagi Anda yang suka mengunduh video dari YouTube lebih sering memakai YouTube Downloader. Yup, sebuah aplikasi ringan dimana Anda bisa men-download bahkan langsung meng-convert-nya menjadi MP# atau MP4.

Ternyata Anda pun bisa mengunduh (download) video dari YouTube tanpa bantuan pihak ketiga (aplikasi) sekalipun via browser Firefox. Langsung saja, berikut ini ada langkah-langkah mudahnya:
  • Install dulu Firefox jika Anda belum punya. Kemudian buka, lalu masuklah ke menu ADD ONS dengan cara meng-klik ikon OPEN MENU di sudut kanan atas. Lalu pilih menu ADD ONS.
  • Kemudian pilih GET ADD ONS. Setelah itu, di sisi kanan, geser bar-nya hingga ke bawah. Temukan BROWSE ALL ADD ONS, lalu klik saja.
  • Setelah Anda klik, Anda akan dibawa ke menu ALL ADD ONS. Lihat menu DOWNLOAD MANAGEMENT di sisi kiri lalu pilih CATAGORIES.
  • Lihat pada menu MOST POPULAR, pilih VIDEO DOWNLOAD HELPER. Klik ADD TO FIREFOX.
  • Tunggu beberapa saat Firefox men-download ADD ONS-nya. Cuma 700 Kb, jadi sebentar saja. Setelah itu pilih INSTAL NOW. Tunggu sebentar. Jika Firefox-nya minta restart, restart saja. Sampai keluar notifikasi bahwa Anda telah sukses menginstall ADD-ONS-nya.
  • Setelah semua selesai, langsung saja masuk ke dalam www.youtube.com via Firefox. Jika semua langkahnya sudah benar, maka Anda akan melihat ikon Download Helper-nya di kanan atas yang akan berputar-putar jika Anda memainkan sebuah video dari YouTube yang telah Anda buka. Klik saja ke bawah dan Anda akan melihat video-video yang siap untuk Anda unduh.

Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »