5 Makanan Ini Mampu Usir Bad Mood

Siapa sih yang tidak pernah rasakan bad mood atau mood yang jelek? Sesekali seorang pasti pernah rasakan mood yang jelek, termasuk juga Anda. Mood yang jelek dapat dikarenakan oleh beberapa hal, dari mulai alami hal yang tidak mengasyikkan, ada permasalahan, sampai stres serta depresi.

Bila Anda termasuk juga yang kerap alami stres serta bad mood, janganlah cemas. Ada berbagai makanan yang dapat menolong tingkatkan mood Anda supaya jadi tambah baik. Penasaran makanan apa sajakah yang dapat mengusir bad mood? Ini dia daftarnya!

Asam lemak omega-3
Beragam jenis riset sudah tunjukkan kaitan pada omega-3 dengan depresi. Riset tunjukkan bahwa konsumsi makanan yang kaya asam lemak omega-3 dapat kurangi depresi. Kecuali itu, omega-3 pula diklaim dapat memengaruhi mood, yakni dengan kurangi peradangan di bagian otak yang bernama cytokinesis. Peradangan pada cytokinesis konon di ketahui dapat menyebabkan rasa depresi serta stres.

Riset teranyar membuka bahwa konsumsi asam lemak omega-3 dapat kurangi tingkat depresi pada pasien mental. Asam lemak omega-3 dapat diperoleh pada makanan seperti ikan salmon, makarel, sarden walnut, dan telur yang memiliki kandungan omega-3.

Vitamin D
Anda mungkin saja sudah mendengar faedah vitamin D untuk kesehatan tulang. Tetapi vitamin D tidak cuma baik untuk tulang, tetapi pula untuk menyingkirkan bad mood. Riset temukan bahwa vitamin D dapat meredakan permasalahan mental berkenaan dengan mood. Vitamin D di ketahui dapat tingkatkan serotonin, yakni zat kimia otak yang mengatur mood.

Vitamin D pula diklaim dapat meredakan depresi. Vitamin D dapat diperoleh lewat cahaya matahari, tetapi pula dapat dikonsumsi lewat beragam makanan, umpamanya susu kedelai, kuning telur, serta susu rendah lemak. Lantaran makanan yang kaya vitamin D cukup susah diketemukan, tidak ada kelirunya memenuhi keperluan vitamin D dengan minum multivitamin.

Vitamin B12
Vitamin B12 berbarengan dengan vitamin B yang lain bertindak utama pada kesehatan mental. Kekurangan vitamin B12 dapat mengakibatkan permasalahan serius tidak cuma dengan cara fisik seperti menyebabkan anemia serta permasalahan saraf, namun pula dengan cara psikis yakni dapat menyebabkan depresi serta mengakibatkan kerusakan manfaat mental.

Riset membuka bahwa 30 % pasien yang dirawat dirumah sakit lantaran depresi alami kekurangan vitamin B12. Karenanya, memenuhi keperluan vitamin B12 ialah jalan yang dapat dikerjakan untuk mengusir bad mood. Vitamin B12 dapat diperoleh lewat makanan seperti tiram, kepiting, salmon, daging sapi tanpa ada lemak, yogurt rendah lemak, telur, serta susu.

Folat
Folat ialah salah satu bentuk vitamin B yang utama untuk tingkatkan mood serta meredakan rasa capek. Peneliti yakin bahwa folat dipakai badan untuk tingkatkan mood yang baik. Suatu riset menunjukkan bahwa pasien yang alami depresi umumnya kekurangan folat dibanding dengan pasien yang tak depresi.

Folat dapat diperoleh lewat sayuran berdaun hijau seperti kale, brokoli, serta bayam. Kecuali itu, folat pula dapat diperoleh dengan konsumsi gandung utuh, biji-bijian, biji bunga matahari, serta jeruk.


Sarapan
Untuk menghindar bad mood, satu hal gampang yang dapat dikerjakan ialah angan melupakan sarapan. Riset tunjukkan bahwa sarapan tidak cuma menyajikan daya untuk melakukan aktivitas sepanjang hari tetapi pula dapat tingkatkan mood Anda. Orang yang punya kebiasaan sarapan mempunyai mood yang tambah baik serta tak cepat capek bila dibanding dengan orang yang tidak sering sarapan.

Sarapan yang seimbang pula dapat tingkatkan konsentrasi serta bahkan juga menolong mengontrol berat tubuh. Sarapan yang baik baiknya memiliki kandungan karbohidrat kompleks seperti yang ada dalam oat, sereal, serta gandum dan protein dari makanan seperti telur, susu, serta kacang.

Demikianlah makanan yang dapat dipercaya untuk mengusir bad mood. Masih tetap kerap bimbang serta bad mood? Cobalah mengkonsumsi makanan itu!
Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment