Cara Mendownload Video Dari Facebook


Jendela Informasi - Facebook memungkinkan Anda untuk mendownload foto, namun tidak untuk video. Namun bukan berarti hal tersebut tidak mungkin untuk dilakukan.

  • Login ke akun Facebook Anda. Kemudian menujulah video yang akan didownload. Yang perlu diperhatikan adalah video harus diupload langsung pada Facebook dan bukan pada website video sharing seperti YouTube atau Daily Motion.
  • Putar video lalu salin URL yang ada di adress bar.
  • Buka tab baru lalu akses alamat savevideo.me yang merupakan tool online untuk mendownload video dari Facebook. Paste URL pada boks yang tersedia. Klik 'Download'.
  • Tunggu sejenak dan akan diproses. Jika sudah maka thumbnail video berikut link download akan ditampilkan. Klik kanan link lalu pilih opsi 'Save link as'.
  • Inputkan (masukkan) nama video yang akan disimpan. Format file adalah MP4, lalu klik tombol 'Save' untuk mendownload.

Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. EmoticonEmoticon