iklan space 728x90px

Cara Menghilangkan Kulit Kapalan

Kapalan atau keadaan kulit bawah telapak kaki yang mengeras dan menebal memang sangat mengganggu walaupun tidak menimbulkan rasa sakit. Namun rasa tidak nyaman yang dirasakan saat menjejakkan kaki tanpa alas bisa sangat mengganggu keseharian. Biasanya kulit yang menebal ini berbentuk seperti bola kecil dan terbentuk di bawah jempol atau kelingking kaki, dan di mata kaki. Paling sering menyerang pada area telapak tangan.

Banyak aktivitas wanita yang mengakibatkan telapak tangan atau kaki jadi kasar hingga kemudian timbul kulit kapalan. Misalnya kaki telanjang ataupun sering berada di area perairan. Penebalan kulit terjadi karena stimulasi yang terus-menerus, misalnya gesekan yang terjadi pada area telapak tangan dan kaki. Untuk tangan bisa terjadi karena orang yang pengendara motor tanpa melindungi tanggannya. Sedangkan pada kaki terjadi gesekan seperti pada pemakaian sepatu.

Cara mengatasi kulit kapalan adalah dengan menggunakan krim atau salep yang mengandung asam salisilat dengan dosis yang tinggi. Dalam pemakaian boleh dilakukan selama 2-4 minggu, sehari sekali digunakan. Dengan mengoleskan krim atau salep akan membuat kulit yang kapalan menipis ketebalannya dan lama-kelamaan kulit kapalan akan hilang. Namun, tentu saja dibantu dengan pola hidup sehat. Dianjurkan untuk makan sayur-sayuran yang sifatnya membantu proses penyembuhan seperti sayur kangkung.
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Kulit Kapalan"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News