IBX59ED8B2FED208 Korut Blokir Facebook Dan Twitter - Jendela Informasi

Korut Blokir Facebook Dan Twitter

Korea Utara (Korut), negara yang benar-benar mengisolasi dirinya dari negara lain di dunia. Walaupun begitu, koneksi internet masih dapat diakses oleh sebagian orang saja, khususnya kalangan pebisnis dan beberapa pekerja sosial. Namun akhirnya dua situs jejaring sosial terpopuler, yakni Facebook dan Twitter akhirnya diblokir.

Akses internet di Korut sangat dibatasi dan hanya bisa dipakai untuk mengakses situs pemerintah, informasi tentang sains dan budaya, dan informasi sederhana seperti menu makanan. Selain itu untuk mengakses internet sendiri hanya dapat dilakukan di komputer yang hanya tersedia di universitas, perpustakaan dan beberapa lembaga milik pemerintah.

Yang lebih ironis lagi, jika ingin menyediakan jalur WiFi pribadi, pengguna diwajibkan meminta izin kepada pemerintah. Jika tidak melapor maka bisa terkena denda yang jumlahnya tidak kecil. Sebenarnya pemblokiran situs seperti ini tidak mengagetkan untuk negara seperti Korut karena negara ini sudah terbilang mengekang kebebasan hidup rakyatnya.

0 Response to "Korut Blokir Facebook Dan Twitter"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.