iklan space 728x90px

Mahkota Dewa Sembuhkan Radang Tenggorokan

Radang tenggorokan bisa menyerang siapa saja terutama mereka yang memiliki imunitas tubuh rendah. Rasa sakit pada tenggorokan bagi sebagian orang tentu akan sangat menyiksa. Selera makan bisa hilang dan aktivitas terganggu jika tidak segera diobati. Mengatasinya tak harus selalu dengan obat kimia. Ternyata banyak tanaman yang dipercaya mampu menyembuhkan radang tenggorokan, salah satunya adalah mahkota dewa.

Tanaman yang memiliki nama Latin Phaleria Macrocarpa ini dikatakan sebagai salah satu tanaman yang dapat digunakan untuk menyembuhkan radang tenggorokan. Buah mahkota dewa mengandung beberapa zat adiktif yaitu alkaloid, saponin, flavonoid, dan polifenol. Alkaloid bersifat sebagai detoksifikasi yang dapat menetralisir racun dalam tubuh. Saponin bermanfaat untuk sumber anti bakteri dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Flavonoid berfungsi sebagai antioksidan dan melancarkan peredaran darah. Sedangkan polifenol berfungsi sebagai antialergi. Tidak hanya itu, mahkota dewa berfungsi sebagai antiinflamasi atau antiradang.

Cara mengolah mahkota dewa cukup mudah. Siapkan 4 batang kayu manis, 8 cangkang mahkota dewa, jeruk nipis, jahe, serta 400 cc air. Setelah itu rebus bahan-bahan tersebut hingga mendidih. Setelah hangat tambahkan perasan 1/2 hingga 1 jeruk nipis ke dalam gelas lalu minum. Ramuan ini bisa diminum 3 kali sehari. Ramuan ini dapat diminum sebelum atau sesudah makan. Sebaiknya untuk anak-anak dan ibu hamil tidak dianjurkan minum ramuan mahkota dewa ini. Kalaupun ingin minum ramuan ini harus berada di bawah pengawasan dokter. Apabila radang tenggorokan sudah mulai membaik, ramuan ini boleh tetap diminum satu kali sehari sebagai pencegahan
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Mahkota Dewa Sembuhkan Radang Tenggorokan"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News