IBX59ED8B2FED208 PDFMerge, Gabungkan File PDF Secara Online - Jendela Informasi

PDFMerge, Gabungkan File PDF Secara Online

Format file PDF (Portable Document Format) bisa dibilang sudah menjadi format standar pertukaran file dokumen, terlebih via online. Ada kalanya Anda ingin mengirim beberapa file PDF via attachment email. Ternyata beberapa file PDF yang ada memiliki hubungan. Oleh karena itu lebih baik digabungkan saja ketimbang mengirimnya satu per satu.

Nah, untuk melakukannya Anda tak memerlukan bantuan aplikasi atau software pihak ketiga, cukup gunakan layanan online bernama PDFMerge.

Berikut ini cara menggabungkan file PDF menggunakan layanan online PDFMerge :
  • Buka halaman pdfmerge.com. Di halaman tersebut Anda dapat melihat beberapa tombol 'Browse'. Tombol tersebut digunakan untuk menginputkan beberapa halaman file PDF yang nantinya akan digabungkan. Defaultnya adalah 4 tombol, namun Anda dapat menambahnkannya dengan meng-klik tombol 'More files'. Klik tombol 'Browse' dan mulai pilih file PDF yang akan digabungkan.
  • Untuk mulai penggabungan, klik tombol 'Merge!' Proses penggabungan akan mulai dan setelah itu Anda dapat mendownloadnya.
  • Cek terlebih dahulu file PDF hasil penggabungan dengan aplikasi seperti Adobe Reader atau Foxit Reader. Jika Anda tidak memiliki aplikasi PDF reader, buka saja melalui Google Chrome  atau Firefox.

0 Response to "PDFMerge, Gabungkan File PDF Secara Online"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.