IBX59ED8B2FED208 Tips Cantik Dan Anggun Berbalut Kebaya - Jendela Informasi

Tips Cantik Dan Anggun Berbalut Kebaya

Kebaya yang merupakan busana tradisional Indonesia kini makin disukai, termasuk oleh kalangan muda. Model kebaya dan bentuknya semakin bervariasi sehingga bisa dikenakan di berbagai kesempatan. Wanita muda pun akan semakin cantik dan fashionable berbalut busana yang merupakan salah satu warisan budaya bangsa ini.

Busana tradisional khas Indonesia, kebaya menjadi trend yang semakin digemari kaum hawa. Jika era sebelumnya kebaya diidentikkan dengan kesan kuno dan hanya orang tua yang memakai, kini tidak lagi. Kini model kebaya lebih beragam dan didesain modern sehingga menjadi alternatif busana ketika menghadiri acara formal, semi formal hingga non-formal.

Tentu ketika mengenakan kebaya, seorang wanita tetap ingin tampil fashionable. Jika tepat memilih model kebaya, maka seorang wanita justru akan terlihat semakin cantik dan anggun ketika berkebaya. Anda pun tak akan ketinggalan mode. Dijamin!




  • Pilih kebaya sesuai dengan karakter pemakai. Apabila senang model simpel, sebaiknya tidak memaksakan memakai kebaya yang banyak ornamen payet dan aplikasi.
  • Padukan kebaya dengan aksesori yang sesuai dan bisa menambah kecantikan kebaya tersebut.
  • Sesuaikan dengan bahan yang Anda inginkan, tidak hanya brokat (lace) saja, tetapi bisa menggunakan bahan dari sutra halus dan kain tenun.
  • Bila bertubuh gemuk, pilih bahan brokat halus. Sebaiknya warna kebaya dengan kain bawahan tidak terlalu berbeda tone warnanya. Hindari pemakaian kebaya dengan bawahan besar dan kerah yang terlalu tinggi yang menambah kesan penuh di bagian leher.
  • Untuk yang berbadan kurus bisa menggunakan kebaya dengan brokat yang lebih tebal dan lebih fleksibel. Pilihlah warna-warna cerah.
  • Pilih kebaya berbahan sutra halus dan tenun timbul atau brokat halus seperti chantilly untuk acara santai agar terlihat lebih casual.
  • Pilih brokat yang memiliki tekstur lebih tebal pada acara formal sehingga lebih mewah, aplikasikan seperti payet dan kristal akan memberi kesan glamour.
  • Pilih warna-warna seperti biru tua, hitam, merah marron, dan ungu tua, namun disesuaikan dengan karakter dan warna kulit untuk di malam hari. Sementara warna pastel cocok digunakan di siang hari agar terlihat semakin anggun dan cantik.
  • Bila warna kulit hitam, pilih warna kebaya yang gelap seperti hitam atau navy blue. Namun warna bustier bisa dibuat lebih cerah seperti gold atau pilihan warna yang kuat seperti merah, oranye, dan hijau emerald.
  • Tambahkan sentuhan aksesori seperti mutiara, berlian maupun batu berwarna. Bisa juga digunakan aksesori tradisional seperti gelang kroncong Sumatra yang sangat cocok digunakan untuk kebaya kurung dengan bahan dasar sutra halus.
  • Hindari pemakaian aksesori yang berlebihan jika kebaya sudah penuh dengan aplikasi atau motif ramai pada busana.
  • Sesuaikan pemakaian kebaya dengan acara, misalnya acar formal atau semi formal.
  • Pemilihan kebaya sesuai inspirasi pakem klasik sangat cantik digunakan untuk membuat kesan mewah, padukan dengan sentuhan aksesori sesuai keinginan.


0 Response to "Tips Cantik Dan Anggun Berbalut Kebaya"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.