IBX59ED8B2FED208 Jilbab Hoodie Praktis dan Trendy - Jendela Informasi

Jilbab Hoodie Praktis dan Trendy

Jilbab Hoodie merupakan model jilbab terbaru yang sedang tren di Indonesia. Desainnya yang inovatif menawarkan solusi praktis bagi muslimah dalam berhijab. Jilbab ini menjadi pelengkap busana muslimah yang modis namun tetap syar’i. Bagi Anda yang terbiasa mengenakan kerudung instant, model hoodie dapat menjadi alternatif untuk mendapatkan gaya yang berbeda dari biasanya.

Kewajiban mengenakan jilbab atau kerudung diatur dalam syari’at Islam. Hal ini tertera dalam Al-Qur’an surat An Nur ayat 31: ... Katakanlah kepada wanita-wanita beriman, “Hendaklah mereka menundukkan pandangan mereka dan memelihara kehormatan mereka, kecuali yang lazim tampak. Dan hendaklah menutupkan kudung-kudung (kerudung) mereka pada mereka pada dada mereka. Dan janganlah memperlihatkan perhiasan-perhiasan mereka kecuali pada suami-suami mereka.”

Hijab dalam bahasa Arab sendiri berarti penutup, dimana dalam pemahaman umum, mengandung pengertian yaitu selembar kain yang digunakan untuk menutupi kepala melingkupi rambut, telinga, leher dan dada. Penggunaan hijab ini juga disesuaikan dengan pemakaian busana yang menutupi hingga ke ujung tangan dan kaki pada seorang Muslimah. Dari pengertian tersebut, dapat disimpulkan bahwa fungsi utama dari hijab, jilbab atau kerudung selain mengikuti syariat agama Islam, ialah sebagai pelindung yang menutupi aurat wanita, terutama bagian kepala, sehingga ia terhindar dari pandangan laki-laki yang bukan mahramnya.

Perkembangan model hijab sangat pesat di Indonesia. Hal itu terutama dikarenakan mayoritas agama yang dipeluk oleh masyarakat, yaitu Islam. Wanita-wanita Muslimpun semakin menyadari pentingnya berhijab dan mulai membiasakan diri mereka mengenakan item ini sebagai bentuk ketaatan pada syariat. Namun, banyak sekali model jilbab, hijab atau kerudung yang sebatas dikenakan dengan alasan fashion sehingga sering keluar dari konteks syar’i.

Sebagai seorang Muslimah, Anda harus mengetahui terlebih dahulu bagaimanakah ciri-ciri jilbab yang syar’i sebelum membeli atau bahkan mengenakannya. Kriteria hijab yang sesuai dengan standar syariat Islam seperti yang dituliskan oleh Rifatul Riva’i adalah:
  • Menutup seluruh badan selain yang dikecualikan, seperti muka dan telapak tangan.
  • Tidak ada perhiasan pada pakaian itu sendiri. Kain yang tebal dan tidak tembus pandang.
  • Lapang dan tidak sempit sehingga tidak memperlihatkan lekuk tubuh seluruhnya atau sebagian.
  • Tidak menyerupai laki-laki
  • Tidak menyerupai orang kafir
  • Pakaian yang tidak mencolok

Hijab yang benar menurut syariat adalah menjuntai hingga menutupi bagian dada. Berbagai alasan para muslimah tentang jilbab syar’i yang terlalu besar atau rumit cara pemakaiannya menjadi landasan bermunculannya ide-ide kreatif dari desainer pakaian Muslim. Mereka menciptakan kreasi hijab yang tidak hanya fungsional mengikuti syariat tetapi juga tetap fashionable seiring perkembangan dunia gaya busana baik dalam negeri maupun luar negeri, seperti Jilbab Hoodie.

Perkembangan dunia mode untuk berbagai jenis pakaian, termasuk jilbab berbeda-beda dari satu negara dengan negara yang lain. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah budaya. Awal perkenalan kerudung sendiri di Indonesia baru marak setelah jatuhnya rezim Orde Baru. Kebebasan memeluk agama pada masa itu memberikan keleluasaan bagi setiap individu untuk beribadah sesuai dengan keyakinannya. Tidak terkecuali pemeluk agama Islam, terutama Muslimah yang kemudian semakin banyak yang mengenakan kerudung.

Variasi jilbab secara garis besar dibagi menjadi dua, yaitu instant dan kain. Hijab instant, sebagai contoh Jilbab Hoodie, tentu saja menawarkan kemudahan pemakaian karena tinggal memasukkan bagian kepala dan mengepaskan area wajah. Lain halnya dengan kerudung berbentuk kain. Disini, Anda dapat berkreasi sendiri atau mengikuti tutorial-tutorial cara berjilbab yang sudah umum di kalangan para Muslimah. Tentunya, pemakaian jilbab model kain seperti pashmina dan paris akan memakan waktu sehingga tipe instant tetap menjadi pilihan utama bagi Anda yang ingin lebih praktis mengenakan pakaian ini.

Era modern yang menuntut setiap orang untuk melakukan sesuatu dengan cepat juga menjadi tantangan besar bagi para desainer fashion, termasuk dalam menciptakan jilbab. Itulah mengapa dibuat hijab model instant yang langsung pakai. Awalnya model ini hanya sebatas kerudung langsung yang ditambahi aksen tali yang diikatkan di bagian belakang kepala untuk menjaganya agar tidak mudah lepas. Namun, perkembangan dunia fashion yang dinamis seiring kebutuhan manusia akan hal-hal praktis, membuat para desainer berinovasi dalam menciptakan kerudung bagi Muslimah modern.

Desain jilbab, walaupun tetap mengusung konsep instant, kini semakin variatif. Salah satu yang sedang tren saat ini adalah Jilbab Hoodie. Anda tentu sudah sering mendengar istilah hoodie. Kata ini biasanya digunakan untuk menyebut model jaket yang memiliki penutup kepala atau tudung. Dari pengetahuan tersebut, Anda tentu mendapatkan gambaran bagaimana desain dari Jilbab Hoodie.

Aturan mengenai pemakaian kerudung dalam Islam menjadi perhatian paling utama para desainer. Selain itu, mereka juga mempertimbangkan kebutuhan fashion di era modern. Itulah mengapa, kini semakin banyak jilbab syar’i yang tampak modis sehingga membuat pemakainya selalu percaya diri berhijab di berbagai kesempatan.

Jilbab Hoodie merupakan salah satu jenis jilbab instant tanpa tali yang praktis dan trendy. Di Indonesia, kerudung model ini diperkenalkan oleh aktris dan juga desainer muda, Zaskia Sungkar. Istri aktor Irwansyah yang kini telah berhijab ini, merilis produk fashion untuk wanita Muslimah yaitu jilbab instant dengan desain simpel tetapi tetap elegan. Sejak pertama kali ditawarkan ke pasaran, produk hijab ini sangat diminati sehingga menginspirasi desainer lain untuk menciptakan produk yang serupa, tentunya dengan harga yang bersaing.

Dewasa ini, varian Jilbab Hoodie semakin beragam, terlebih lagi setelah dikenakan oleh artis-artis ternama dalam berbagai acara televisi. Misalnya model hijab dalam Ketika Cinta Bertasbih, Fatin, Rumana dan ala Syahrini. Selain itu, bahannya juga tersedia dalam berbagai pilihan seperti rayon, jersey dan spandek. Namun, pastikan untuk tidak lupa mengenakan dalaman kerudung atau ciput untuk menutupi area leher karena bagian tudung kepala pada jilbab jenis ini cukup besar.

Ada banyak alasan mengapa kerudung Hoodie menjadi pilihan trendi Muslimah modern dalam negeri. selain aneka pilihan model dan bahan, Anda juga dapat menemukan jilbab jenis instant ini dalam berbagai motif. Warna kalem dan motif sederhana menjadi pilihan para wanita dewasa. Sedangkan, Muslimah remaja cenderung menyukai Jilbab Hoodie dengan warna lebih mencolok dan motif lebih ramai seperti bunga dan hewan. Kemudian, kisaran harga juga bervariasi, tergantung dari materialnya.

Meskipun berjilbab, Anda tentu tetap ingin merasa nyaman setiap saat Jilbab Hoodie didesan mengikuti perkembangan fashion di era modern dimana mayoritas produknya didesain dengan memperhatikan faktor kenyamanan dan kepraktisan. Disebut pula sebagai one piece, karena terdapat desain tudung kepala yang dibuat menyatu dengan bagian baju, sehingga lebih praktis dikenakan. Apabila Anda termasuk orang yang sibuk dan tidak mau ribet mengkreasikan hijab, baik untuk acara kasual maupun formal, janganlah ragu menambahkan Jilbab Hoodie dengan model variatif dalam koleksi hijab Anda. Sekarang Jilbab Hoodie bisa Anda pesan di sini.

0 Response to "Jilbab Hoodie Praktis dan Trendy"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.