Jilbab Syar’i, Tidak Hanya Fashionable, Tapi Juga Syar’i

Memang saat ini banyak sekali perempuan yang menggunakan busana muslim, namun kurang sesuai dengan syariat Islam. Mereka memang benar sudah menggunakan pakaian tertutup dengan jilbab. Namun, masih jauh dari ketentuan syariat Islam karena bukan Jilbab Syar’i. Ini perkembangan budaya Islam yang bergeser. Seperti ini sudah tidak benar. 

Ketika ingin mengenakan jilbab seharusnya menggunakan yang sesuai dengan tuntunan Islam. Jangan malah membuat model sendiri yang malah menjatuhkan diri sendiri dan agama. Yang jelas, aturan syariat Islam yakni harus menutup aurat. Tidak boleh menggunakan busana yang memperlihatkan lekuk tubuh atau ketat. Busana yang dipakai tidak boleh transparan. Sudah jelas dalam surat Al Azhab ayat 59. 

Sejauh ini memang semakin banyak perkembangan busana-busana Muslim yang menjamur. Tapi juga tidak sedikit pula yang membuat busana Muslim tidak sesuai dengan syariat Islam. Seperti di Jakarta, ada busana muslim dengan jilbab, tapi terlalu panjang sehingga busananya menyapu lantai. Kemudian juga ada yang terlalu ketat sehingga sangat memperlihatkan bentuk bagian-bagian tubuh yang seharusnya tertutup. Seperti, memakai jilbab dengan bawahan kaos ketat dan leging. Ini sangat memprihatinkan bagi umat Islam.

Oleh karena menirukan fashion yang keliru, maka mereka tidak bisa membandingkan antara yang syar’i dan yang tidak. Jangan hanya berpikir fashionable tanpa melihat tuntunan yang syar’i. Artinya dalam pemakaian jilbab itu sendiri tidak ada sama sekali kaidah-kaidah Islam di dalamnya. Busana Muslim itu tidak tergantung pada fashionable. Sepanjang perempuan itu berjilbab sesuai ajaran Islam, maka itu benar. Tetapi, ketika perempuan itu tidak memenuhi syariat Islam, sama halnya tidak menutup auratnya. Meskipun kepalanya berjilbab, tapi bentuk tubuhnya sangat terlihat sekali.

Masih banyaknya busana Muslim yang tidak sesuai syariat Islam memang harus mendapatkan perhatian. Busana Muslim yang fashionable juga belum tentu sesuai aturan Islam. Namun, jika Anda ingin mendapatkan busana Muslim yang sesuai syar’i, Jilbab Syar’i misalnya, Anda bisa memperolehnya di www.hijab.id. Www.hijab.i adalah pusat jual beli busana Muslim online terlengkap dan terpercaya.
Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment