Kiat Cantik Dan Praktis Dengan Jilbab/Kerudung

Bersamaan dengan perubahan zaman, pada akhirnya jilbab jadi satu tren. Tetapi dengan makin luas batasan berjilbab di saat saat ini, tak menjadikan pengguna jilbab melupakan syar'i memakai pakaian. Berbusana syar'i itu seperti bagaimana sih? Yang pasti pakaian mesti menutupi aurat secara sempurna, tak transparant, tak membuat lekuk-lekuk badan, tertutup dari atas hingga bawah, terkecuali muka serta telapak tangan hanya pergelangan. Agar tak tampak ketinggalan zaman serta terus modis, pemakai jilbab dapat memadupadankan serta mengkreasikan pakaian serta jilbab dengan baik. Bukanlah hal yang terlampau susah untuk padupadan serta kreasi jilbab. Seandainya kita senantiasa ikuti serta pilih jenis yang pas untuk digunakan. Penentuan jenis itu pun berdasar pada literature fashion serta panduan trick berjilbab yang cocok untuk kita. 

Ada beragam jenis jilbab yang telah umum digunakan, dari mulai jilbab panjang yang menutupi dada, jilbab segiempat, pashmina, hingga jilbab instant yang di kenal dengan sebutan bergo. Yakinkan pilihan jilbab yang bakal Anda gunakan praktis, pilihan warna sesuai untuk combined, style sesuai kegiatan, semacam finishing touch kreasikan jilbab dengan pemakaian bandana serta accessories yang selaras. Serta yang tak kalah utama, cocokkan penggunaan jilbab dengan bentuk muka. 

Agar tampak lebih cantik serta prima ada berbagai panduan berkerudung/jilbab yang dapat diterapkan serta sesuai dengan bentuk muka. Inilah berbagai panduan menggunakan jilbab sesuai bentuk muka. 

Bentuk Wajah Bulat 

Ciri bentuk muka ini jarak dahi ke dagu sama juga dengan jarak ke-2 pelipis dan tulang dagu yang kena timbun pipih. Dalam menggunakan rmake-up concealment terhadap bentuk wajah bundar diterapkan pada pelipis, seputar telinga serta rahang. Jadi untuk menyajikan optical illusion di wajah bulat dianjurkan garis kerudung yang menutupi dagu dimajukan ke arah pipi, hingga pipi yang tampak diisi dapat tampak menyusut. Pakai undercaps memiliki bahan semi elastis agar ukuran kepala tak jadi tambah. Jauhi memakai konde lantaran bakal bikin bentuk kepala makin bulat. Saat sebelum menggunakan undercaps manfaatkanlah bandana semacam pelengkap agar jilbab tampak lebih stylish. Pakai undercaps berupa topi untuk memperindah sisi kening serta menyajikan garis kerudung yang prima dan berikan kesan muka memanjang. 

Bentuk Wajah Panjang 

Bentuk muka panjang mempunyai ciri dagu yang panjang, kening yang relatif tinggi serta jarak pelipis yang sama juga dengan jarak rahang. Untuk kurangi kesan tinggi pada kening, dianjurkan untuk memakai undercaps yang memiliki volume serta membulat dibagian kanan serta kiri. Paruh undercaps atau bandana yang letaknya agak alami penurunan dapat menutupi beberapa kening. Anda bisa memakai konde atau menggelung rambut agar bentuk kepala tampak lebih seimbang. 

Bentuk Wajah Segitiga 

Dagu panjang ialah ciri paling utama bentuk muka segitiga, ditambah dengan jarak pelipis yang lebih lebar di banding jarak pangkal rahang. Pakai kerudung dengan garis yang ditarik sejauh mungkin saja ke belakang serta bersua di tengkuk, agar sisi rahang terlihat terbuka serta muka tampak lebih penuh. Kompliti totally look Anda dengan bandana. Untuk menutupi kesan lebar dahi, bentuklah sisi depan bandana jadi lengkungan garis kurva prima diawali dari pelipis dekat alis. Agar sisi kening lebih terangkat, pakai undercaps yang berupa topi serta memiliki volume dibagian samping serta atas. 

Bentuk Wajah Kotak 

Ciri bentuk muka ini ialah lebar pada pelipis serta pangkal rahang lebih kurang sama, tulang rahang yang tampak kuat dan dagu yang samar. Bentuk muka kotak memerlukan shanding berwarna gelap di bagian pelipis dekat telinga sampai rahang. Gunanya ialah untuk menyamarkan bentuk rahang yang tegas. Dalam berkerudung bisa dikerjakan dengan menyembunyikanya dengan jalan memakai undercaps yang bevolume dibagian atas. Tarik garis kerudung Anda sampai menutupi beberapa pipi untuk berikan kesan bentuk muka terlihat lebih memanjang serta ramping. Sama seperti dengan bentuk muka segitiga, terapkan bandana dengan membuat sisi depan bandana jadi lengkungan garis kurva prima untuk menyamarkan lebar dahi. Agar sisi kening lebih terangkat, pakai undercaps yang berupa topi memiliki volume dibagian atas. 

Bentuk Wajah Oval

Bentuk muka egg-shaped dapat disebutkan muka dambaan dan dapat bebas pilih mengkreasikan jilbab dengan bandana. Pastikan warna jilbab yang sesuai sama warna kulit hingga muka tampak lebih beseri. 
Bagaimanakah juga bentuk muka yang Anda punyai, Anda bakal terus layak memakai jilbab. Hal paling utama ialah Anda bisa mengakali kekurangan, totally look dan padupadan yang cocok.

Semoga panduan ini berguna dan jika Anda sedang memerlukan Busana Muslim atau Busana Hijab beserta aksesorisnya berbelanjalah di hijab.id
Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment