Segala yang Perlu Anda Ketahui Mengenai Jilbab Syar’i

Saat ini, semakin banyak wanita muslim yang memutuskan untuk mengenakan Jilbab Syar'i dengan tujuan untuk menutup aurat serta menyempurnakan akhlak. Jilbab merupakan salah satu jenis busana muslim yang bisa dikenakan oleh wanita muslim. Ada begitu banyak pilihan gaya jilbab yang bisa Anda temukan di pasaran saat ini. Memilih jilbab yang sesuai syar’i tentu merupakan keputusan yang tepat.

Meskipun tersedia dalam banyak pilihan, ada aturan yang perlu Anda perhatikan ketika akan memilih jilbab. Jilbab bukan hanya sebagai produk fashion, namun lebih kepada bagaimana cara berpakaian yang sesuai dengan tuntunan Islam. Untuk mendapatkan jilbab yang sesuai syar’i, Anda sebaiknya mempertimbangkan beberapa aspek berikut ini.

Hal pertama yang sebaiknya Anda perhatikan bila Anda ingin mendapatkan Jilbab Syar'i adalah Anda sebaiknya memilih jilbab yang terbuat dari kain yang tidak bersifat transparan atau tidak terlalu tipis. Hal ini penting sehingga pada saat mengenakan jilbab tersebut, bagian tubuh Anda terutama kepala dan leher tetap tidak terlihat. Tujuan mengenakan jilbab adalah untuk menutup aurat. Bila jilbab terlalu tipis, tentu Anda sudah melenceng dari tujuan mengenakan jilbab.

Warna juga merupakan salah satu aspek yang perlu Anda perhatikan ketika ingin memilih jilbab yang sesuai syar’i. Pilihlah jilbab dengan warna sederhana yang tidak terlalu mencolok seperti hitam atau biru keabu-abuan. Jilbab dengan warna yang terlalu mencolok dapat mengundang tatapan dari laki-laki bukan muhrim yang pada akhirnya akan menghilangkan fungsi jilbab sebagai busana yang sesuai syar’i.

Ukuran jilbab adalah faktor lain yang perlu Anda pertimbangkan ketika akan memilih jilbab yang sesuai syar’i. Bila Anda ingin mendapatkan Jilbab Syar'i, pilihlah jilbab dengan ukuran yang relatif besar dengan uraian yang panjang sehingga jilbab tersebut bisa menutupi bagian dada. Selain itu, Anda juga sebaiknya mengenakan baju yang tidak membentuk lekuk tubuh sehingga Anda bisa berbusana sesuai syar’i.

Jilbab yang terlalu ketat akan dapat memperlihatkan lekuk tubuh sehingga jilbab tersebut justru akan kehilangan fungsinya. Dengan memilih jilbab yang berukuran agak besar, maka lekuk tubuh tidak akan tampak ketika jilbab dikenakan. Hal ini menjadikan jilbab tersebut sesuai syar’i dan dapat menutup aurat dengan sempurna.

Ketika akan membeli Jilbab Syar'i, salah satu aspek yang perlu Anda perhatikan adalah bahan atau jenis kain pada jilbab tersebut. Ada berbagai jenis bahan yang digunakan untuk jilbab saat ini. Setiap bahan memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Memperhatikan bahan atau kain pada jilbab akan memungkinkan Anda mendapatkan jilbab yang sesuai dengan kebutuhan serta selera pribadi Anda.

Memilih bahan jilbab yang tepat juga akan berpengaruh pada kenyamanan Anda pada saat mengenakan jilbab tersebut. Beberapa bahan atau kain ada yang bersifat dapat membuat panas atau gerah sehingga bisa mengurangi kenyamanan pada saat mengenakan jilbab. Bahan jilbab yang terlalu tipis juga sebaiknya dihindari karena tidak sesuai syar’i dan dapat memperlihatkan bagian tubuh Anda.

Salah satu jenis bahan yang biasa digunakan pada jilbab saat ini adalah higet. Higet merupakan salah satu jenis bahan atau kain yang digunakan pada kebanyakan Jilbab Syar'i saat ini. Sepintas, tekstur higet hampir serupa dengan tekstur kaos dengan karakteristik cukup tipis namun tidak transparan. Selain itu harga higet juga relatif terjangkau dibandingkan bahan jilbab lainnya.

Selain higet, bahan lain yang biasa digunakan pada jilbab saat ini adalah spandek. Spandek adalah jenis kain yang memiliki karakteristik lembut, lentur, dan halus. Jilbab yang terbuat dari bahan spandek relatif lebih mahal dibandingkan jilbab yang terbuat dari jenis bahan lainnya. Meski demikian, jilbab yang terbuat dari spandek dapat memberikan rasa nyaman ketika dikenakan karena teksturnya yang halus.

PE juga merupakan jenis kain yang biasa digunakan sebagai bahan Jilbab Syar'i saat ini. PE merupakan bahan kaos sintetis yang memiliki karakteristik halus dan lembut. Selain itu, PE juga merupakan jenis kain yang relatif tebal sehingga sangat cocok apabila digunakan sebagai bahan jilbab yang sesuai syar’i. PE biasanya digunakan pada jilbab yang berukuran cukup besar.

Bahan lain yang biasa digunakan pada jilbab berukuran besar adalah TC yang merupakan bahan kaos yang terbuat dari campuran PE dan katun. Bahan ini memiliki tekstur permukaan yang kesat dan bersifat menyerap panas. Meski demikian, bahan TC memiliki tekstur yang tidak selembut PE. Karena sifatnya yang menyerap panas, jilbab yang terbuat dari bahan TC akan sangat nyaman dikenakan.

Rayon adalah bahan lain yang biasa digunakan pada jilbab yang tersedia di pasaran saat ini. Jilbab yang terbuat dari bahan rayon biasanya bersifat agak tebal dan lentur. Hasil akhir Jilbab Syar'i yang menggunakan bahan rayon memiliki kemiripan dengan jilbab yang terbuat dari bahan PE atau TC.

Selain bahan jilbab, hal lain yang sebaiknya Anda perhatikan ketika akan membeli jilbab adalah harganya. Harga jilbab dapat bervariasi tergantung dari ukuran jilbab serta jenis bahan yang digunakan. Selain itu, jilbab yang terbuat dari bahan berkualitas biasanya memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan jilbab yang terbuat dari bahan standar.

Ketika Anda akan membeli Jilbab Syar'i, Anda juga sebaiknya perlu mempertimbangkan di toko mana Anda sebaiknya membeli jilbab tersebut. Saat ini ada cukup banyak toko busana muslim yang menyediakan beragam pilihan jilbab. Meski demikian, tidak semua toko bisa menawarkan jilbab yang sesuai dengan kebutuhan serta anggaran belanja Anda.

Saat ini Anda bahkan bisa membeli jilbab secara online lewat berbagai toko online. Ada cukup banyak toko online yang khusus menyediakan beragam pilihan jilbab yang sesuai syar’i. Berbelanja jilbab secara online dapat memberikan Anda berbagai manfaat seperti proses berbelanja yang lebih mudah dan praktis serta harga yang lebih terjangkau.

Produk Jilbab Syar'i yang ditawarkan secara online biasanya memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan produk yang sama yang tersedia di toko busana muslim. Bila Anda berbelanja jilbab secara online, Anda bahkan memiliki kemungkinan untuk mendapatkan jilbab berkualitas ekspor dengan harga yang lebih terjangkau. Pilihan jenis jilbab yang tersedia secara online juga lebih beragam.

Meskipun berbelanja jilbab secara online menawarkan begitu banyak kemudahan dan keuntungan, ada baiknya Anda mempertimbangkan toko online mana yang sebaiknya Anda kunjungi ketika akan berbelanja jilbab secara online. Pilihlah toko online yang memiliki reputasi yang bagus sehingga Anda bisa mendapat manfaat optimal dari berbelanja jilbab secara online. Toko online dengan reputasi bagus biasanya menawarkan layanan penjualan yang lebih terpercaya.

Perhatikan layanan penjualan yang diberikan oleh toko online yang menyediakan koleksi jilbab dan pastikan Anda mendapat pelayanan yang maksimal. Beberapa toko online bahkan ada yang memberikan diskon khusus atau bebas biaya pengiriman untuk pembelian jilbab yang dilakukan di toko tersebut. Dengan memilih toko online yang dapat memberikan pelayanan terbaik, Anda akan bisa berbelanja Jilbab Syar'i secara lebih mudah dan nyaman.
Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment