IBX59ED8B2FED208 Tampil Modis dengan Jilbab Panjang Modern - Jendela Informasi

Tampil Modis dengan Jilbab Panjang Modern

Jilbab Panjang merupakan model jilbab yang paling disarankan untuk dikenakan oleh para Muslimah. Hal ini berkaitan dengan aturan yang terdapat dalam Al-Quran dimana jilbab yang dipakai oleh seorang wanita Muslim harusnya menutupi bagian dada dan punggung. Jilbab jenis ini juga sering disebut jilbab syar’i karena memang modelnya mengikuti syariat.

Akan tetapi, tidak banyak Muslimah yang mau atau merasa nyaman mengenakan jilbab berukuran besar dan panjang ini. Alasannya kekhawatiran pada penampilan yang tidak terlihat fashionable. Mereka juga beranggapan bahwa jilbab syar’i justru terlihat kuno dan desainnya monoton serta kurang cocok untuk dipadupadankan dengan model baju Muslim yang selalu stylish. PAndangan seperti ini tentu sangat disayangkan, mengingat jilbab berukuran panjang justru yang lebih sesuai dengan syariat agama Islam.

Apakah Anda sudah terbiasa mengenakan Jilbab Panjang atau masih berencana untuk mengubah gaya berhijab menjadi lebih Islami? Sebenarnya, Anda tidak perlu memiliki keraguan. Akan tetapi, kurangnya percaya diri tetap wajar dirasakan, apalagi Anda terlibat dalam kehidupan sosial dengan banyak orang dengan pemikiran yang berbeda-beda tentang cara berhijab yang benar. Niat dan tekad yang kuat memang dibutuhkan agar tetap istiqomah menjaga jilbab syar’i sebagai pelindung diri dari pandangan orang-orang bukan semuhrim.

Tahukah Anda bahwa jilbab berukuran panjang dan lebar justru memiliki lebih banyak manfaat dibandingkan dengan model jilbab yang lebih pendek? Mungkin hal inilah yang kurang Anda perhatikan sebelumnya sehingga sering muncul pertanyaan mengapa banyak wanita Muslim yang mengenakan jilbab lebih panjang. Apakah mereka tidak merasa gerah? Bagaimana mereka dapat beraktivitas dengan mudah sedangkan jilbabnya terlihat berat karena bahannya yang agak tebal sehingga tidak transparan?

Berikut ini adalah beberapa manfaat atau keuntungan mengenakan Jilbab Panjang:
  • Mengikuti syariat Islam dimana pemakaian jilbab wajib dengan cara mengulurkannya sampai menutupi bagian dada dan juga punggung. Dengan begitu, kemuliaan sebagai seorang wanita juga akan terjaga.
  • Menjaga kehormatan sebab panjangnya jilbab membuat para pria segan untuk menganggu. Bahkan tidak jarang, kaum Adam lebih menghormati para wanita berhijab syar’i dan akan memilih untuk mengucapkan salam daripada menggoda.
  • Melindungi rambut dari sengatan panas matahari sehingga rambutnya tetap sehat karena tidak kehilangan nutrisi yang biasa disebabkan oleh terik sang surya.
  • Menjaga anggota badan bagian atas dari polusi dan debu, terutama daerah rambut dan kulit kepala.
  • Membuat semakin termotivasi untuk belajar agama lebih dalam lagi karena kebanyakan orang menganggap Muslimah dengan jilbab lebar memiliki pemahaman ilmu yang kaffah. Oleh karena itu, agar dapat memberikan jawaban atas suatu pertanyaan dengan tepat, Anda sendiri tentu akan berusaha untuk memperdalam pengetahuan tentang Islam.

Jadi, apakah Anda masih ragu untuk mulai mengenakan Jilbab Panjang yang syar’i? Memang dibutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri, terutama untuk menguatkan kepercayaan diri bahwa Anda tidak akan terlihat buruk di mata orang lain hanya karena model jilbab yang dikenakan. Justru, dengan melihat beberapa manfaat di atas, Anda seharusnya merasa termotivasi untuk menjaga agar cara berhijab menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya.

Perkembangan dunia fashion selalu membawa angin segar bagi pencintanya. Para desainer terus berlomba menawarkan produk terbaik dan terbaru mengikuti perkembangan jaman dan kebutuhan masyarakat. Di Indonesia, yang mayoritas warganya beragama Islam, menjadi pasar khusus potensial bagi desainer busana Muslim. Itulah mengapa, sekarang ini semakin banyak model jilbab yang fresh serta modis dan sangat sesuai dengan keinginan Muslimah modern yang ingin terus tampil stylish di berbagai kesempatan.

Siapa saja dapat menampilkan kesan fashionable, termasuk Muslimah aktif seperti Anda. Kenakan jilbab jenis langsung pakai agar lebih praktis dan menghemat waktu. Untuk modelnya, Jilbab Panjang modern dapat menjadi pilihan terbaik. Tidak hanya model yang mengikuti syariat, jilbab ini juga modis karena ada penambahan detail menarik seperti renda, payet dan lain sebagainya. Tidak hanya para Ustadzah yang sering terlihat mengenakan pakaian Muslim ini. Andapun dapat melihat para artis juga banyak yang tampil fashionable saat memakai jilbab berukuran panjang.

Jilbab bukan hanya sekedar penutup kepala yang melindungi bagian atas tubuh dari sengatan sinar matahari. Pakaian Muslim ini juga berfungsi sebagai pelindung baik anggota tubuh maupun martabat seorang wanita. Begitu tingginya Islam memuliakan kaum Hawa sehingga Allah pun memerintahkan hambanya untuk mengenakan kerudung. Tentunya tidak dengan model yang sembarangan. Jilbab yang diwajibkan adalah menjuntai menutupi sampai bagian dada dan punggung serta tidak transparan.

Mengenakan Jilbab Panjang di era modern saat ini, dimana semakin banyak wanita yang terlihat fashionable dengan berbagai model pakaian, adalah tantangan yang sulit. Ditambah lagi dengan temperatur udara yang semakin panas, tentu Anda berpikir bahwa akan terasa tidak nyaman saat menutupi hampir seluruh bagian tubuh atas. Tapi, lihatlah betapa banyak wanita Muslimah yang terlihat anggun dan cantik dengan jilbabnya yang berukuran panjang, seperti artis yang terkenal setelah membintangi film Islami, Ketika Cinta Bertasbih, bernama Oki Setiana.

Sebelum menjadi seorang artis terkenal, Oki bukanlah wanita yang penampilannya seperti sekarang ini. Namun, ia telah berubah menjadi Muslimah cantik yang selalu mengenakan hijab syar’i. Dengan Jilbab Panjang, wanita ini tetap terlihat anggun. Hal ini karena pemilihan hijab yang tepat dengan menyesuaikan warnanya antara hijab dan busana.

Apakah Anda tertarik dengan gaya busana Muslim seorang Oki? Pada banyak kesempatan ia mengenakan jilbab syar’i dengan bahan kain. Untuk mempercantik tampilannya, ia biasa menyematkan bros dibagian atas pundak kiri. Tidak seperti kebanyakan kreasi jilbab pashima atau paris yang terkesan ribet, model pemakaian jilbab ala Oki cukup praktis. Selain itu, sebagai alternatif, ia juga suka memakai jilbab instan seperti bergo yang dapat langsung tinggal dikenakan.

Dengan kreativitasnya, para desainer mampu menyulap model Jilbab Panjang yang monoton menjadi sangat modis sehingga dapat dikenakan pada berbagai kesempatan. Bahannyapun disesuaikan dengan kondisi iklim di Indonesia yang tropis. Suhu udara di siang hari dapat sangat panas sedang di malam hari terasa dingin. Untuk kondisi temperatur suhu tersebut, bahan katun atau jersey lebih sesuai karena dapat menyerap keringat dan menjaga suhu udara tetap hangat.

Untuk desainnya sendiri juga semakin beravariatif. Kalau dulunya Jilbab Panjang ini hanya bermodel bergo yang ada pet atau bantalan busa dibagian depan, kini Anda dapat menemukan pilihan lebih fashionable berupa jilbab lengan. Model jilbab ini sangat fleksibel untuk segala bentuk tubuh. Apabila Anda memiliki postur kurus, jilbab ini dapat menampilkan kesan tubuh lebih berisi. Sebaliknya, bagi Anda yang bertubuh gemuk, jilbab ini akan terlihat mewah saat dikenakan.

Masih ragu untuk mengubah tampilan hijab Anda dari yang sekedar gaul menjadi syar’i? Kunjungi toko hijab online dan buktikan bahwa Jilbab Panjang sekarang lebih modis serta sesuai dengan gaya Muslimah modern saat ini.



0 Response to "Tampil Modis dengan Jilbab Panjang Modern"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.