Tips Agar Wanita Terhindar Dari Alergi Dan Asma

Alergi merupakan sebuah kondisi yang sangat tidak mengenakkan dan mengganggu aktivitas. Begitu pula dengan asama. Wanita ternyata lebih rentan terkena alergi dan asma dibanding pria. Bagaimana caranya agar wanita terhindar dari alergi dan asma?

Berikut cara agar wanita terhindar dari alergi dan asma.

1. Lakukan yoga secara teratur
Stres dapat membangkitkan peradangan, yang nantinya bisa meningkatkan respon alergi pada tubuh. Sebagaimana diungkapkan oleh seorang profesor kedokteran di University of California di San Francisco bahwa yoga adalah media paling efektif untuk menurunkan stres, hal tersebut bisa ' menjadi altematif yang menolong. Selain itu, berbagai teknik pernapasan pada yoga dapat membuka saluran pernapasan lebih baikdan pose tertentu dapat memperluas paru-paru.
2. Teh Hijau
Manfaat dari segelas kecil teh hijau bukan saja baik untuk kesehatan jantung dan mencegah kanker saja, satu gelas kecil teh hijau juga terbukti baik untuk menambah kekebalan tubuh yang dapat mencegah timbulnya alergi. Bahkan sebuah penelitian dari Jepang menemukan bahwa EGCG, senyawa antioksidan yang terkandung dalam teh hijau, dapat menghentikan respon tubuh terhadap berbagai macam alergi, termasuk alergi karena bulu, debu dan serbuk sari.

3, Gunakan pakaian dari bahan alami
Hindari menggunakan pakaian berbahan sintetis seperti polyster. Siapa sangka ketika kain sintetis bergesekan satu sama lain akan menciptakan muatan listrik yang dapat menarik serbuk sari yang ternyata juga bermuatan listrik. Menurut Marshall MD PhD, direktur dari klinik imunologi dan alergi dari University of Mississippi, bahan serat alami seperti kapas baik untuk pernapasan. Bahan-bahan tersebut memiliki sifat yang kering sehingga jamur dan bakteri tidak dapat berkembang biak dengan baik.

4. Dapatkan banyak Vitamin D
Kekurangan vitamin D berkaitan dengan terganggunya fungsi paru-paru yang lebih buruk, alergi yang lebih buruk dan penggunaan obat asma yang lebih banyak. Selain itu, sebuah studi yang dimuat dalam Journal of Allergy and Clinical Immunology menemukan bahwa kandungan vitamin D dapat meningkatkan efektivitas inhaler kortikosteroid. Zat ini diketahui akan lebih mudah meredakan dan mengobati keluhan asma.
Meski wanita lebih rentan terkena alergi dan asma. Namun, jika Anda sigap dalam menanganinya dampak tersebut bisa Anda minimalkan. Untuk itu tidak ada salahnya segera memeriksakan kesehatan saat Anda merasakan gejala-gejala penurunan fungsi tubuh.
Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment