IBX59ED8B2FED208 Tuntunan Jilbab Syar'i - Jendela Informasi

Tuntunan Jilbab Syar'i

Kita bersyukur bahwa jilbab sudah menjadi tren bagi kebanyakan Muslimah di Indonesia. Namun sayang, beberapa waktu lalu sempat muncul istilah jilboobs yang merebak di media sosial. Sebutan itu menyindir wanita berjilbab, tapi berpakaian ketat hingga lekuk tubuhnya terlihat jelas.

Islam berpendapat, jilbab semestinya berukuran panjang sehingga menutup daerah sekitar dada. Busananya juga tidak ketat sehingga tidak memperlihatkan lekukan tubuh. Namun para pengguna jilboobs ini rata-rata menggunakan jilbab pendek di dada mereka

Menutup aurat bagi seorang Muslimah adalah sebuah kewajiban. Namun, jika dalam penggunaannya tidak sesuai syariat, maka sama halnya dengan wanita lainnya yang mengumbar auratnya di depan umum. Seperti halnya dengan fenomena jilboobs atau yang disebut dengan jilbab gaul atau jilbab fungky sebagai sindiran bagi kaum Muslimah yang menggunakan hijab, tapi super ketat hingga lekuk tubuhnya terlihat secara jelas menuai banyak sorotan.

Pemakaian hijab yang tidak sesuai dengan ketentuan syar’i seperti jilboobs, sebenarnya mereka menjadikan jilbab ini hanya sebagai pembungkus, bukan pelindung nilai kehormatan wanita. Kalaupun belum siap untuk berhijab, lebih baik tidak berhijab dulu daripada nantinya mencoren identitas dirinya. Kalaupun ada ketidaktahuan, terutama bagi wanita yang memiliki buah dada yang besar, seharusnya bagi pemilik buah dada yang besar sepatutnya menggunakan busana yang lebih lebar atau menambahkan motif busana untuk menutupi seperti model cardigan (model jaket) atau outer biasa.

Perkembangan tren jilbab dan baju Muslimah saat ini tidak sesuai dengan dasar-dasar jilbab syar’i yang menutup semua bagian tubuh wanita tanpa memperlihatkan lekuk tubuhnya. Bahan-bahan yang dipilih oleh para produsen pun tidak ada aturan-aturan yang mengikat, khususnya bahan yang digunakan untuk pembuatan baju Muslimah. 

Sebagai Muslimah sekaligus sebagai pelaku konsumen harus pintar-pintar memilih pakaian. Menggunakan jilbab untuk menutup aurat janganlah setengah-setengah. Jika ingin menutupi, tutuplah semuanya. Jangan sampai aurat bagian kepala ditutup, tapi bagian dada terlihat. Begitu pula dengan bagian-bagian yang lain. Bolehlah bergaya agar tak dibilang kuper atau kuno. Tapi, Anda harus pintar memilih mana yang sesuai dengan syariat Islam dan pantas-tidaknya untuk dikenakan pada tubuh Anda.

Nah, jika Anda masih bingung dan ragu mengenai jilbab syar'i itu seperti apa? Sekarang Anda bisa memilih dan mendapatkannya di www.hijab.id. Anda bisa berbelanja dengan aman dan nyaman di Pusat Jual Beli Busana Muslim Online, hijab.id. [MS]

0 Response to "Tuntunan Jilbab Syar'i"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.