iklan space 728x90px

Atasi Jerawat dengan Masker Mentimun dan Tanah Liat

Bagi Anda yang berkulit wajah sensitif dan mudah berjerawat, masker dapat menjadi cara untuk mengatasinya. Dengan kandungan mentimun, masker dapat berfungsi menyegarkan wajah.

Sementara itu, jika ditambah kandungan tanah liat akan muncul fungsi melawan jerawat dan kulit berminyak. Hal itu muncul dari karakter tanah liat yang menyerap sebum yang berlebih tanpa membuat kulit kering.

Bahan lainnya ialah madu yang berfungsi sebagai anti-bakteri alami. Masker alami ini sebaiknya digunakan satu kali dalam seminggu. Seperti dilansir dari situs Stylelist.com, berikut bahan-bahan yang diperlukan.

Bahan-bahan:
  • 1/2 cangkir tanah liat jenis green clay atau yang sering disebut juga sebagai sea clay. Bahan ini banyak dijual di daring internet.
  • 1 buah mentimun
  • 1 sendok teh madu


Cara pembuatan:
  • Potong mentimun menjadi dua bagian sama besar. Buatlah dua irisan tipis mentimun, lalu sisihkan. Kemudian masukan mentimun (selain yang dua iris) ke dalam juicer. Jika Anda tidak memiliki alat pembuat jus tersebut, iris saja mentimun lalu rendam dalam air dingin selama 15 menit.

  • Ambil mangkuk dan garpu untuk mencampur jus mentimun dengan madu dan tanah liat. Aduklah sampai mendapatkan campuran berbentuk pasta yang kental. Anda bisa menambahkan air atau jus mentimun jika tidak ingin campuran yang terlalu kental.

  • Oleskan pasta tersebut ke wajah Anda dan gunakan dua irisan mentimun tipis yang sudah disisihkan tadi untuk menutupi mata. Diamkan olesan tersebut sekitar 10 menit. Anda akan mendapatkan kulit yang halus dan bersih.


Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Atasi Jerawat dengan Masker Mentimun dan Tanah Liat"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News