Inilah 5 Ragam Keuntungan Tinggal di Apartemen

Tingginya jumlah aktivitas masyarakat di tengah kota membuat masyarakat urban sibuk dan mempusatkan segala aktivitasnya di kota. Hal ini mendukung kenaikan harga tanah di pusat kota yang akhirnya menjadi sulit dijangkau oleh setiap lapisan masyarakat.Tinggal di apartemen menjadi salah satu alternatif pilihan yang dianggap lebih praktis dibandingkan harus pulang pergi ke pinggir kota. Namun pola pandang masayarakat berkembang yang belum terbiasa membuat tinggal di apartemen membuatnya menjadi terkesan mahal dan glamour. Padahal jika ditelisik lebih jauh, harga apartemen bersaing dengan rumah tanah di perkotaan. 

1. Cost bulanan tidak terbuang percuma begitu saja
Memang ada cost tambahan seperti maintenance fee dan service charge yang harus dibayar setiap bulannya. Namun itu artinya penghuni tidak perlu lagi repot atau menambah uang ekstra untuk mengurus taman, sarana
pembuangan, air, atau sirkulasi udara karena sudah ada pengelola yang bertanggungjawab akan hal itu. Biasanya biaya ini dihitung tiap meter persegi dari luas unit apartemen yang dimiliki.
2. Privacy
Tinggal di apartemen memang tidak sebebas tinggal di rumah karena ada peraturan dari pengelola yang harus dipatuhi misalnya larangan membawa binatang peliharaan. Anda juga harus menjaga ketenangan agar tidak mengganggu penghuni lainnya. Namun ada kelebihan lain yakni tetangga yang tidak akan terlalu mengusik Anda. Hal ini kadang dicari oleh masyarakat modern.
3. Lokasi strategis
Kelebihan lain di untuk mereka yang ingin tinggal di apartemen ialah lokasinya yang strategis dan tepat di tengah kota sehingga Anda dapat menghemat energi dibandingkan harus bermacet-macetan ke lokasi rumah yang jauh dari tempat aktivitas. Otomatis akan ada ekstra waktu untuk berisitirahat.
4. Keamanan
Tingkat keamanan apartemen juga cenderung lebih baik karena adanya penjagaan 24 jam dan CCTV yang memantau, sehingga penghuni dapat lebih tenang ketika harus meninggalkan unitnya. Ini merupakan hal yang penting karena sebagian besar masyarakat perkotaan yang bekerja akan lebih banyak menghabiskan waktunya di luar, baik untuk bekerja, makan atau rekreasi.
5. Tersedianya fasilitas umum
Keuntungan lain ialah adanya fasilitas umum yang bisa digunakan seperti fitness center, kolam renang, atau jogging track. Dengan menggunakan fasilitas yang disediakan oleh apartemen maka Anda akan dapat mengirit biaya dibandingkan harus ikut klub kebugaran di luar tempat tinggal Anda.

Jika melihat segala hal tersebut, mungkin apartemen menjadi tidak terlalu mahah dibandingkan rumah tanah di tengah kota. Namun pilihan tinggal di apartemen atau landed house memang sebaiknya kembali pada aktivitas sehari-hari. 

0 Response to "Inilah 5 Ragam Keuntungan Tinggal di Apartemen"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.